Asintel Kejati Jabar Jadi Narasumber dalam Acara Workshop Anti Korupsi

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Asintel Kejati Jawa Barat Hutama Wisnu menghadiri undangan sebagai narasumber dalam acara Workshop Anti Korupsi pada Rabu (11/01/17) pukul 11.00 Wib. Workshop Anti Korupsi digagas oleh PT. Pos Indonesia diselenggarakan di Graha Pos Indonesia Jl. Banda No. 30 Bandung. Dengan tema "Bersih Hati, Tegak Integritas, Kerja Profesional untuk Menjadikan Pos Indonesia Juara", Asintel memaparkan materi terkait dengan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi.

"Terdapat 3 (tiga) strategi dalam mewujudkan budaya anti korupsi pada dunia usaha di antaranya menegakkan prinsip good governance, memberikan pendidikan dan pengajaran dalam rangka penanaman budaya anti korupsi kepada seluruh jajaran di lingkungan perusahaan dan mewujudkan komitmen melalui aksi bersama dari seluruh jajaran untuk anti suap, gratifikasi dan korupsi." kata Wisnu di hadapan lebih kurang 120 peserta yang hadir.

Lanjut Asintel, "upaya untuk mewujudkan good corporate governance di antaranya melalui adanya partisipasi (participation), adanya penegakan hukum (rule of Law), tranparasi (transparency), responsif (responsiveness), kemandirian, keadilan dan kesetaraan (equity), efektivitas (effectifeness) dan efisiensi (efficiency), akuntabilitas (accountability)".

Tidak lupa Asintel meminta PT. Pos Indonesia (Persero) untuk tidak ragu untuk meminta dilakukan pendampingan kepada Kejaksaan dalam menjalankan program-program kerjanya. "Saat ini Kejaksaan ada Tim TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) yang memiliki tugas melakukan pendampingan, mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan program kerja, dengan pertimbangan mencegah tindak pidana korupsi dan penyerapan anggaran agar lebih maksimal. Saat ini pendampingan oleh Tim TP4D sudah berjalan di instansi pemerintah, BUMN dan BUMD." Himbu beliau.

Acara Workshop Anti Korupsi merupakan salah satu wujud komitmen PT. Pos Indonesia (Persero) untuk ikut berperan aktif dalam menolak dan mencegah praktik korupsi di lingkungan PT. Pos Indonesia (Persero), sehingga tujuan dari pengendalian gratifikasi yang merupakan bagian dari upaya pembangunan suatu sistem pencegahan korupsi dapat berjalan secara transparan dan akuntabel.

Workshop Anti Korupsi dihadiri oleh Direktur Utama PT. Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Hutama Wisnu, Para Direktur dan diikuti oleh seluruh Manager PT. Pos Indonesia dari Wilayah Regional Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur dan selesai sekitar pukul 13.00 Wib. (Zm/Gaf)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar