BNNK Bireuen Lantik 45 Pelajar Satgas Anti Narkoba

BIREUEN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen bersama dengan pihak Sekolah MAN Peusangan melantik 45 Pelajar Satgas Anti Narkoba. Dalam kesempatan ini, Kepala BNNK Bireun, Saiful Fadhli memberikan apresiasi pada sekolah atas komitmen yang ditunjukkan dengan mencetak satgas yang akan melakukan upaya penanggulangan narkoba di lingkungan sekolah.

“Pelantikan ini mencerminkan komitmen penuh pihak Sekolah untuk turut serta melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta melakukan pembangunan berwawasan anti Narkoba di lingkungan Sekolah”, ungkap Saiful, Senin (16/1).

Di hadapan para Satgas Anti Narkoba Pelajar ini, Kepala BNNK Bireun memberikan pesan agar mereka mampu menjadi role model (percontohan) bagi Pelajar-Pelajar lainnya.

“Semoga dengan ini karakter Anti Narkoba dapat tertanam dalam diri tiap pelajar di Kabupaten Bireuen khususnya”, harap Saiful.

Sementara itu, tim penyuluh narkoba BNNK Bireun juga turut memberikan masukan. Menurut mereka, Satgas Anti Narkoba Pelajar merupakan garda terdepan di Sekolah untuk melakukan pencegahan. Dikatakan pula bahwa seluruh pelajar memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga diri dari penyalahgunaan Narkoba. Semangat Anti Narkoba harus ditanamkan oleh seluruh Siswa/i dengan tidak mengenyampingkan tanggung jawab utama sebagai seorang Pelajar, yaitu belajar dengan baik di Sekolah.

Kegiatan pelantikan ini sendiri digelar setelah upacara bendera. Setelah dilantik, para anggota satgas ini mendapat penyematan PIN STOP Narkoba beserta papan Nama Satgas Anti Narkoba. Hal ini diharapkan menjadi simbol semangat dan keberanian Pelajar untuk turut serta melakukan perlawanan terhadap kejahatan Narkoba.

Halimah, S.Pd., selaku Pembina Satgas Anti Narkoba MAN Peusangan berharap dengan dikukuhkannya Satgas Anti Narkoba ini, Siswa/i MAN Peusangan dapat terhindar dari perilaku penyalahgunaan Narkoba dan informasi bahaya Narkoba dapat disosialisasikan kepada teman-teman lainnya sehingga seluruh Siswa/i MAN Peusangan secara menyeluruh dapat mengetahui informasi bahaya Narkoba.

Sebelum acara pelantikan, seluruh Siswa/i dibekali pemahaman bahaya Narkoba melalui kegiatan Upacara Bendera.#stopnarkoba

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar