GARNITA Malahayati Nasdem Jabar Bawa Kemandirian Wanita Jadi Pemimpin


Ketua DPW Garnita  Malahayati Jabar 
DR Yeni Nuraeni,dr,SH,MH
PADALARANG, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasional Demokrat (Nasdem) Jabar menargetkan 70% perempuan di Jabar bisa bergabung dalam organisasi tersebut. Menurut, Ketua DPW Garnita Malahayati DR Yeni Nuraeni,dr,SH,MH mengatakan kedepan akan menularkan prinsip kemandirian dan pemberdayaan perempuan sehingga lebih maju dan mampu jadi pemimpin.

Garnita Nasdem KBB siap menjadi garda terdepan dalam memberikan bimbingan pemberdayaan kepada kaum perempuan khususnya dalam membangun perekonomian, termasuk kesehatan, sehingga akan hidup mandiri, ujar Ketua DPW Garnita Malahayati DR Yeni Nuraeni,dr,SH,MH di sela-sela Pelantikan, Pembekalan dan Rakerwil Pengurus DPW - DPD Garnita Malahayati Nasional Demokrat sejawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Papandayan Kota Bandung, Sabtu (21/01).

Dikatakan, Yeni, sebetulnya banyak hal yang dapat dilakukan bagi kaum perempuan.apa lagi dengan kondisi saat ini mengharuskan bahwa perempuan harus bekerja dan berbuat lebih keras agar dilihat dan didengar masyarakat. Pada akhirnya, kedudukan perempuan dapat setara dengan kaum pria," terangnya.

Sementara anggota dewan Provinsi dari partai Nasdem yang sekaligus pembina Garnita Malahayati Dra Hj Tia Fitriani menambahkan, Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasional Demokrat (Nasdem) Jabar merupakan ruang dan tempat bagi kaum perempuan untuk berkarya tampa melupakan firahnya dan kodratnya.diantaranya bisa berkiprah di dunia politik, dengan kenyataanya sekarang ini masih minim keterlibatan perempuan dalam dunia politik, untuk itu kami menargetkan 70% perempuan di Jabar bisa bergabung dalam organisasi tersebut.Melihat kondisi tersebut, pihaknya akan menjalankan program pemberdayaan dan melakukan bakti sosial memberikan sumbangsih dalam berbagai kehidupan dimasyarakat yang bertanggung jawab pada masyarakat. "Ungkapnya.

Masih kata dia, dengan keberadaan Garnita Malahayati Nasional Demokrat Jabar ini kedepan bisa terwakilan 30 persen perempuan sehingga keberadaan perempuan tidak lagi hanya sebagai unsur pelengkap, dan kami mendidik kader tidak mendahulukan kedudukan atau jabatan, tetapi pemberdayaan dulu. Dan pengkaderan,"pungkasnya.(Tries)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar