Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodam Siliwangi Dukung Penuh Program Katahanan Pangan

Sabtu, 21 Januari 2017 | 17:40 WIB Last Updated 2017-01-21T10:40:46Z
SOREANG, FAKTABANDUNGRAYA.COM- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengatakan seluruh jajaran Kodam III Siliwangi siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi ketahanan pangan menciptakan swasembada pangan.

TNI dan ketahanan pangan sangat berhubungan erat karena TNI mempunya tujuan utama ingin mensukseskan ketahanan pangan di Indonesia, mari kita dukung agar Indonesia dapat mensukseskan swasembada pangan dan tidak perlu menginpor dari negara luar lagi.

Hal ini dikatakan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra saat mendampingi Menteri Pertanian Prof DR. Ir. H. Andi Amran Sulaeman ke wilayah Kabupaten Bandung Soreang dalam acara Rakor Pangan Upsus Padi, Jagung Dan Kedele TA. 2017, di Soreang, Sabtu (21/01).

Wakil Gubernur Jabar H. Dedy Mizwar disambutannya menyampaikan bahwa potensi Jawa barat sangat tinggi tentang kedaulatan pangan padi, jagung dan kedele.

Kebutuhan protein hewani untuk membentuk kerja sel otak yang dapat dihasilkan bukan hanya melalui daging sapi saja karena masih didapat dari daging kelinci dan daging domba.

Wagub menambahkan, Kedaulatan pangan telah dinyatakan berhasil terbukti kita sudah tidak menginpor beras dari luar negeri karena daerah kita sudah mampu untuk mengatasi kebutuhan pokok masyarakat, jelasnya.

Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi kepada TNI, Kodam III/Siliwangi agar dapat membantu pembuatan jembatan penghubung desa seperti di Tasik dan Pangandaran agar logistik wilayah dapat terdistribusi dengan baik dan gizi masyarakat dapat terpenuhi.

Sementara itu sebelumnya, Bupati Kabupaten Bandung H. Naser mengucapkan selamat datang atas kesediaan Menteri Pertanian unuk hadir di Kabupaten Bandung sekaligus mengikuti rakor berkaitan dengan penanaman pajale yang bekerja sama dengan TNI khususnya Kodam III/Siliwangi.

Disampaikannya dengan dibantu oleh Babinsa pertanian di Kabupaten Bandung meningkat dan saluran irigasi lebih membaik dari pada sebelumnya tak kalah juga berkat tugas keras Babinsa dan Kamtibmas dalam menjaga keamanan diwilayah, keamanan wilayah Kabupaten Bandung aman.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan kesanggupan sasaran luas tanam padi kepada Aster Kasdam III/Slw, Dandim 0606/Kab. Bdg dan Dandim 0619/Purwakarta yang disaksikan oleh Mentri Pertanian, Pangdam III/Siliwangi, Wakil Guberjur Jabar dan Bupati.

Menteri Pertanian pada sambutannya menyampaikan anggaran pertanian Jabar 2014 hanya 1.4 trilyun tetapi untuk tahun 2017 menjadi 2.5 trilyun.

Menteri petanian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jawa Barat bahwa kita sudah tidak inpor beras dari luar negeri dan kepuasan masyarakat kepada pelaksanaan tugas TNI dilapangan mencapai 89.57 %.

Kegiatan dihadiri oleh Wagub Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Para Bupati, Wali Kota, Para Danrem dan Para Dandim jajaran Kodam III/Siliwangi, Kepala Dinas pertanian Jabar. (ahwi/pen)
×
Berita Terbaru Update