Menpora : Olahraga Panahan Memiliki Tingkat Kesulitan yang Tinggi

JAKARTA, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Dalam beberapa hari terakhir Presiden Joko Widodo (Jokowi) terdengar lagi sibuk berlatih memanah sebagai persiapan mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, Minggu (22/1) mendatang di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD (Pusdikzeni) Kota Bogor. Mendengar kabar tersebut Menpora Imam Nahrawi merasa bangga dengan apa yang dilakukan Presiden ikut kejuaraan memanah sebagai motivasi bagi atlet panah di seluruh Indonesia.

Ia berharap saat acara panahan dengan Presiden di Bogor beberapa waktu ke depan akan menjadi motivasi para atlet khususnya Panahan. "Semoga nanti menjadi motivasi besar atlet Panahan karena Bapak Presiden pun sangat memperhatikan olahraga Panahan ini," kata Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

Menpora memang merasakan bahwa olahraga panahan memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Selain dituntut stamina yang cukup, olahraga yang di sunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW juga dibutuhkan ketenangan dan konsentrasi tinggi dalam membidik sasaran. Dan itu dirasakan langsung olehnya ketika Jumat (20/1) sore, ia didampingi Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda Alman Hudri yang juga selaku Sekjen Perpani berlatih memanah di lapangan komplek PPPON, Cibubur, Jakarta Timur. 

Terik matahari yang menyengat tak membuat Menpora Imam Nahrawi mengurungkan niatnya untuk berlatih dan menekuni cabang olahraga Panahan. Tampaknya cabor yang satu ini sedang menarik hati Menpora untuk ditekuni selain olahraga favoritnya, bulutangkis dan futsal.

Bersama satu orang pelatih memanah dari Jakarta Archery Club (JAC) Senayan Menpora ini serius memperhatikan arahan-arahan dari sang pelatih. Mengenakan kemeja lengan panjang putih, celana jeans gelap  dan memakai topi, Menpora nampak melakukan sedikit pemanasan. Satu, dua, tiga tembakan anak panah Ia lepaskan meskipun baru dengan jarak dekat beberapa meter saja.

Perlahan tapi pasti Menpora nampak menikmati dan menampilkan perkembangan memanahnya yang terus membaik terbukti semua hasil tembakannya masuk di semua sasaran tembak meski tak luput dari koreksian sang pelatih, sedikit demi sedikit jarak memanah Ia tambah. "Tak berasa ya sudah satu jam lebih kita memanah, sekali lagi ya coach," pintanya.

"Iya harus dinikmati, selain Sunah Nabi Muhammad memanah ini juga olahraga untuk melatih diri sendiri untuk mengendapkan emosi, mengendapkan ego diri terlebih olahraga ini adalah yang berujung pada prestasi," ujar Cak Imam panggilan akrab Menpora. (ben)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment