Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemprov Jabar Terima Penghargaan dari Menkumham

Jumat, 27 Januari 2017 | 00:01 WIB Last Updated 2017-01-26T17:01:42Z

JAKARTA, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, atas Dukungan Penegakan Hukum Keimigrasian di Bidang Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Terbanyak Tingkat Provinsi.

Piagam penghargaan diterima langsung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dari Menkumham Yasonna Laoly, pada acara Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-67, di Graha Pengayoman Kemenkumham RI Jl. Rasuna Said Kav. X-6 No.8 Jakarta, Kamis (26/01).

Wagub Jabar Deddy Mizwar mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus meningkatkan peran TIMPORA dalam tugas mengawasi, mencegah, dan menyelesaikan permasalahan terkait orang asing.
Tim PORA tingkat Provinsi yang di Jawa Barat dibentuk pada pertengahan 2016 diketuai oleh Ka. Kanwil Kemen HukHAM Jabar dengan anggota dari divisi Imigrasi Kemen HukHAM Jabar, Polda Jabar, Disnakertrans Jabar, Badan Kesbangpol Jabar dll serta Tim PORA Kab/Kota.
Selain untuk tingkat Provinsi, telah dibentuk pula TIMPORA di sejumlah kabupaten/ kota di Jawa Barat, yang diantaranya berkantor di Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Kantor Imigrasi Kelas II Bogor, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Depok, Karawang, dan Kantor Imigrasi Kelas III Bekasi.
Provinsi Jawa Barat juga menjadi Provinsi pertama yang secara serempak membentuk Timpora Provinsi sekaligus Timpora Kabupaten/ Kota," jelas Deddy Mizwar. (sein/hms)



×
Berita Terbaru Update