Penataan PKL di Beberapa Titik harus Terealisasi.

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung yang sekaligus Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Penataan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL) Oded M Danial menerima Dokumen Laporan Satgasus Penataan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Bandung 2016 dari sekretaris Satgasus 2016 Eric M Attauriq yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, di Balai Kota Bandung, Rabu (19/1/2017).

Dokumen tersebut kemudian diserahkan dari Ketua Satgasus Oded M. Danial kepada Priana Wirasaputra sebagai Sekretaris Satgasus 2017 yang sekaligus sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (DisKopUMKM).

Laporan yang diserahkan kepada Ketua satgasus tersebut, menurut Eric merupakan laporan aktivitas selama setahun yang setiap akhir tahunnya harus disampaikan kepada Wali Kota dan pimpinan DPRD.
“Sesuai dengan amanat Perda No 4 Tahun 2011 tentang penataan dan pembinaan PKL, maka laporan itu kami serahkan kepada ketua Satgasus hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Eric mengatakan sesuai arahan dari ketua satgasus di awal tahun 2016, penataan pkl di beberapa titik harus terealisasi.

"Alhamdulilah di tahun 2016, beberapa titik bisa di benahi, seperti PKL jalan Purnawarman dan Dalem Kaum,"ujarnya.

Ditambahkan Eric, target sekarang yaitu pembenahan PKL di Otista dan Cicadas, "Dengan penyerahan dokumen ini, maka sekretaris Satgasus yang baru, sekaligus KadiskopUMKM, mempunyai target untuk menata PKL wilayah Cicadas dan Otista,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Priana menyampaikn dirinya setelah dilantik langsung beradaptasi dengan jabatan barunya, dimulai dengan berkunjung ke beberapa tempat yang berubungan dengan Koperasi & UMKM.
Ditambahkan Priana, di tahun 2017 ia akan terus berusaha agar pembenahan PKL semakin tertata rapi.
"Dengan arahan pak wakil dan masukan dari pak Eric, mudah-mudahan target di tahun ini berjalan dengan lancar," ujar Priana.

Sementara itu menurut Oded M. Danial saat ini dengan adanya bidang tersendiri yang menanganinya maka semestinya harus lebih meningkat kinerjanya.

"Karena bidangnya tersendiri, beda dengan yang dulu maka, mulai penataan sampai dengan promosi itu harus dikembangkan terus agar PKL bisa tertata,"jelasnya.

Ditambahkan Oded, termasuk penegakan PKL oleh satpol pp perlu peningkatan. "Kolaborasi pun harus ditingkatkan, jika hal itu terjadi maka pembenahan semakin mudah,"ujar Oded.

Menurutnya yang paling krusial dan konsen adalah wilayah Cicadas dan Otista tahun ini.

"Bila dibutuhkan untuk kebaikan Penataan PKL, apabila diperlukan tanah maka harus disiapkan. Karena persoalannya lokasi yang sulit didapat," pungkasnya. (*)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar