Prajurit Yonif 320/BP Tangkap dan Amankan Penjambret

pelaku penjambretan, foto : istimewa
PANDEGLANG, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Komandan Batalyon Infanteri 320/BP Mayor Inf Asyraf, S.sos membenarkan sekaligus mengapresiasi atas keberhasilan anggotanya menangkap dan mengamankan seorang pelaku penjambret beserta barang buktinya, di wilayah Hukum Kabupaten Pandeglang, Banten. Kini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Cadasari.

Menurut Danyon 320/BP ayor Inf Asyraf, respon dan tindakan Kopda Kiki tersebut merupakan sebagai upaya turut menjaga keamanan dan memberi rasa aman kepada masyarakat. Selain itu turut membantu aparat Kepolisian dalam mewujudkan keamanan diwilayah Kabupaten Pandeglang dan khususnya diwilayah Cadasari Kab Pandeglang-Banten, Minggu (29/01).

Dikatakan, Kopda Kiki merupakan anggota Peleton Tangkas Yonif 320/BP, saat hendak pulang Kiki bersama rekannya usai latihan pembinaan fisik dan hendak kembali ke asrama. Dirinya bersama rekannya melihat seorang ibu-ibu yang menggunakan sepeda motor hendak masuk gang, tiba-tiba Tas nya dijambret seseorang yang sudah mengikutinya.

Melihat kejadian tersebut, kata Kopda Kiki, secara replek mengejar tersangka dengan sepeda motor milik warga yang sedang melintas dan dibelakang rekannya juga turut mengejar menggunakan motor milik korban.

Akhirnya kita berhasil menangkap tersangka setelah terjebak masuk gang buntu disamping SPBU. Bahkan tersangka sempat meninggalkan motornya dan lari kearah kebun, kami kejar dan sijambret akhirnya tertangkap disawah. Pada awalnya saat akan ditangkap sijambret itu sempat melawan dan langsung kami amankan, ujarnya.

Namun, saat kita akan amankan, banyak warga yang berdatangan hendak menghakimi pelaku hingga ada yang membawa bensin. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung membawa penjambret ke Polsek Cadasari. Tandas Kiki. (ahw/pen)
3 Prajurit Batalyon Infanteri 320/BP,
 tangkap & amankan penjambret

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment