Sekda Jabar Minta BPKAD Segera Tuntaskan Proses P3D


FAKTABANDUNGRAYA.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kini tengan melakukan pendataan Personil, Pembiayanaan, Perlengkapan dan Dokumentasi (P3D) di sejumlah kantor Dinas dan lembaga dilingkungan Pemprov Jabar. 

Menurut, Sekda Jabar Iwa Karniwa, sampai kini paska berlakunya susunan organisasi dan tata kelola (SOTK) baru di Pemprov Jabar perawal Januari 2017, masih banyak yang belum tuntas. Untuk itu, kita sudah minta BPKAD untuk segera menuntaskan proses P3D.

Kita harapkan pihak BPKAD, dapat merampungkan semua tugasnya, terutama soal urusan administrasi paling lambat akhir Januari ini. “Masih ada persoalan aset yang harus dituntaskan, saya minta Rabu (25/1) ini selesai,” katanya pada wartawan di gedung sate jalan Diponegoro no 22 kota Bandung Senin (23/01).

Dia mengambil contoh peralihan sejumlah kewenangan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Jabar ke Dinas Lingkungan Hidup Jabar yang masih harus menuntaskan aset sebelum salah satu kewenangan Disrumkim seperti sampah beralih ke Dinas LH. “Ini dulu dituntaskan, karena aset di Rumkim kan banyak,” ujarnya.

Selain itu hal yang sama juga berlaku pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang saat ini masih dalam proses kepindahan menggunakan bangunan yang selama ini digunakan Korpri Jabar. Iwa mengakui aset dan perlengkapan harus tuntas dan rapih agar tidak ada persoalan pencatatan dalam laporan BPK nanti. “Kalau urusan personel sudah selesai, tapi urusan dan tanggung jawab soal aset harus clear dulu,” paparnya.

Pihaknya sudah menunjuk Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Setda Jabar untuk segera menuntaskan hal tersebut. Iwa sendiri sudah menggelar rapat P3D ini dengan BPKAD dan sejumlah dinas yang akan menerima alih kelola. “Pekan lalu sudah rapat dengan Dinas LH, dan Rumkim, mudah-mudahan hasilnya sudah didapat Rabu,” katanya.

Kepala Seksi UPTB Penataan Aset BPKAD Jabar Yadi Cahyadi mengatakan urusan peralihan terjadi paling banyak di Disrumkim yang sebagian kewenangannya menjadi milik Dinas LH dan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang ada juga urusan dari Badan Ketahanan Pangan ke Dinas Peternakan. “Kalau BPMPT menjadi Dinas PMPT sih mudah karena hanya tinggal menurunkan personel,” yandasnya. (sein/hms).


Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar