Untuk Kabupaten Bekasi, Melly-Iik Luncurkan SMART Desa


BEKASI, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Waktu kampanye bagi pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak tahun 2017 tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu, paslon Bupati/Wakil Bupati Bekasi No urut 1 DR Meilina Kartika Kadir – Abdul Kholik terus melakukan blusukan ke seluruh wilayah kabupaten Bekasi.

Pasangan Meilina Kadir –Abdul Kholik yang diusung oleh 4 parpol yaitu PDIPerjungan, PKB, PPP dan PBB dengan slogan “MENARIK”, dalam berbagai kesempatan sosialisasi/ berkempanye siap membawa perubahan dan kemajuan serta pemerataan pembangunan.

Menurut Meiliana Kartika Kadir yang akrab dipanggil bu Melly mengatakan, sebagai calon kepala daerah, dirinya bersama Abdul Kholik (Iik) telah merancang program yang telah dituangkan dalam visi-misi, untuk membawa perubahan dan kemajuan Kabupaten Bekasi. Karena berdasarkan hasil kajian Tim Menarik ternyata di Kab Bekasi ini ditemukan berbagai persoalan yang harus dibenahi agar Bekasi lebih maju dan tingkat kesejahteraan rakyat meningkat, ujar Melly saat dihubungan Faktabandungraya.com.

Dikatakan sebagai daerah penyangga ibu kota Jakarta, pembangunan di Bekasi belum merata, kesenjangan social antara desa desa dan kota tampak kontras, angka kemiskian masih cukup tinggi, pengangguran dan anak putus sekolah juga cukup banyak, ujar Ketua DPC PDIP Kab Bekasi yang pernah menjadi anggota DPRD Jabar 3 periode ini.

Melly menjelaskan, pembangunan infrastruktur belum merata, hal ini cukup terlihat, kondisi infrastruktur jalan tingkat kemantapannya baik hanya di wilayah perkotaan saja, sedangkan dipedesaan ratu masih jauh dari mantap. Sedang dari tingkat kesenjangan social, kemiskinan, penganggaran, anak putus sekolah juga masih tinggi. Untuk itu, Manarik dengan visi-misi “Terwujudnya kabupaten Bekasi yang lebih maju, demoktaris, produktif, berdaya saing, sejahtera serta agamis berbasis ekonomi kearifan local”, optimis akan mampu mengangkat derajat dan kesejehteraan warga Bekasi, ujarnya.

Lebih lanjut Melly juga mengatakan, agar tidak terjadi kesenjangan antara kota dan desa, maka Menarik akan menerapkan program “Kabupaten Bekasi Smart Desa berbasis Teknologi” dengan memanfaatkan akses internet. Program Smart Desa ini akan menjadi salah satu percepatan pengembangan potensi masyarakat di desa-desa yang ada di kabupaten Bekasi.

Adapun aplikasi Bekasi Smart Desa akan mengandung 7 aplikasi/pilar yaitu pelayanan publik, pemberdayaan ekonomi, pelayanan kesehatan, pengembangan pendidikan dan seni-budaya, peningkatan kapasitas SDM, integrasi pengentasan kemiskinan, dan melek informasi hukum.

Selain itu, program Bekasi Smart Desa dibuat secara terintegrasi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan partisipasi warga melalui transparasi data, command center, dan aplikasi mobile yang memberikan keleluasaan bagi warga Kabupaten Bekasi untuk memberikan masukan dan kritikan, jelasnya.

Untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi lebih maju dengan tingkat kesejahteraan meningkat, maka Melly (Menarik) mengajak dan mengingatkan seluruh warga Kab. Bekasi untuk tidak lupa pada tanggal 15 Februari 2017, datang ke TPS-TPS. Salurkan hak suara dengan tentunya mencoblos no 1 ( Melly-Iik), ajaknya. (husein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar