Yusuf Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Pengda PASI Jabar (2017-2021)

Kol.Kav DR.H.Yusuf, MM
FAKTABANDUNGRAYA.COM - Kolonel Kav. DR. H. Yusuf, MM terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat, untuk masa bakti 2017-2012 dalam acara musyawarah daerah, yang diselenggarakan di aula kantor KONI Jabar, jalan Padjajaran Bandung, Sabtu (28/01).

Musda PASI Jabar dengan mengakat tema “ Mewujudkan Pemerataan Peningkatan Prestasi di Kabupaten-Kota dan Jabar”, dibuka oleh pengurus Pusat PASI DR.Sardjito, diikuti 24 Pengurus Cabang Kab/kota se Jabar dan Pengda PASI Jabar.

Dalam sambutannya, Yusuf mengatakan dirinya berterima kasih kepada seluruh peserta Musda yang telah mendukung dan mempercayainya untuk memimpin Pengda PASI Jabar masa bankti 2017-2021. Untuk itu, mari kita bekerja bersama-sama untuk membesarkan PASI Jabar dan meningkatkan pembinaan-pelatihan Atlet Atletik Jabar, agar mampu meraih prestasi terbaik dalam berbagai event, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Keberhasilan atlet dalam meningkat prestasi tentunya tidak terlepas dari kesolidan para pengurus PASI baik ditingkat Kab/Kota maupun Jabar. Untuk itu, mari kita bekerja sesuai dengan porsi dibidang masing-masing, dan saling mengingatkan.

Target Pangda PASI Jabar 2017-2021, salah satunya yaitu meningkatkan prestasi atletik Jabar pada ajang PON XX/2020 di Provinsi Papua mendatang, untuk itu, dalam program kerja Pengda PASI Jabar mendatang, diantaranya pembinaan atlet secara berjenjang, berlanjut dan berkesinambungan, termasuk juga meningkatkan tingkat kesejahteraan atlet Jabar.

Sementara itu, sebelumnya pengurus pusat PASI DR.Sardjito, dalam sambutannya mengatakan, PP PASI mengapresiasi Pengda PASI Jabar masa bakti 2012-2016 telah berhasil menyelenggarakan PON XIX/2016 dengan fasilitas modern dan juga meningkatkan perolehan medali dengan meraih 7 Emas, 11 Perak dan 6 perunggu dalam ajang PON XIX/2016 di Stadion Pakansari Kab Bogor.

Sardjito berharap, agar prestasi atletik Jabar tidak hanya berjaya di tingkat Nasional tapi juga Internasional. Bahkan PASI Pusat dalam beberapa waktu kedepan akan menggelar beberapa event atletik nasional dan internasional di Jabar.

Selain itu, dirinya juga mendorong Pengcab PASI kab/kota untuk meningkatkan kerjasama dengan KONI dan Pemda agar dapat membangun lapangan sentetik buat latihan dan kejuaraan atletik. Hal ini demi kemajuan dan pemerataan peningkatan prestasi atletik di Kab/kota dan Jabar.

Sedangkan perwakilan KONI Jabar DR.Budiana mengatakan, semangat Jabar Kahiji harus tetap digelorakan terus agar semangat olahraga dan sportifitas tetap terjaga.

Keberhasilan atlet Atletik Jabar dalam PON XIX/2016, sudah cukup baik , untuk itu, KONI Jabar berharap agar pengurus KONI Jabar dibawah Komando pak Yusuf, harus lebih solid. Karena banyak prestasi terkendala oleh masalah organisasi. Hal ini tentunya menghantui perkembangan prestasi atlet. Namun, syukurlah, hal ini tidak terjadi di Pengda PASI Jabar.

KONI berharap seluruh pengurus PASI mendatang berkomitmen bersama untuk menjunjung tinggi sprotifitas, meningkatkan prestasi atlet. “ Semua untuk PASI – PASI untuk semua demi Jabar Kahiji”, tandasnya. (husein)

  

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment