Aher Lega Catur Sukses Tercapai, Bonus PON-Peparnas Terpenuhi


JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) merasa lega setelah kontingen Jabar berhasil mewujudkan target Juara Umum (Jabar Kahiji) yang sekaligus sukses mewujudkan Catur Sukses ( Penyelenggara, Ekonomi Kerakyatan, Prestasi dan Administrasi). Selain itu, kelegaan Aher karena mampu memenuhi bonus kepada para Atlet, Manager, Pelatih dan Mekanik.

Menurut Gubernur, Pemprov Jabar bersama seluruh OPD dengan didukung penuh oleh DPRD Jabar dalam mempersiapkan segala kebutuhan pelaksaaan PON XIX dan Peparnas XV sejak tahun 2013 lalu. Bahkan sungguh diluar dugaan anggaran APBD Jabar yang tersedot cukup besar yaitu mencapai sekitar Rp.2,5 triliun. Sementara bantuan dari pemerintah pusat hanya sebesar Rp.60 miliar untuk PON dan 30 miliar untuk Peparnas.

Prestasi terbaik yang ditorehkan merupakan perjuangan semua pihak baik penyelenggara (PB PON XIX-Peparnas XV), pelatih, official, utamanya para atlet yang telah berjuang menampilkan kemampuan terbaiknya untuk Jawa Barat dalam mewujudkan target Jabar Kahiji.

Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, PB PON dan Peparnas, seluruh FKPD, KONI Jabar dan Kab/kota, NPCI Jabar dan Kab/kota, para Bupati dan walikota terutama 15 daerah sebagai tempat penyelenggara venue,manajer, pelatih, official dan atlit yang membanggakan, kata Aher, dalam dalam acata pemberian penghargaan dan bonus kepada para atlet PON dan Peparnas 2016, Manajer, Pelatih, offisial Kontingen Jabar, di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Rabu (08/02).

Dikatakan Aher, para penerima penghargaan dan bonus bukan diberikan kepada para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu saja tetapi seluruh atlet yang terlibat, termasuk juga manager, pelatih, official dengan total secara keseluruhan mencapai Rp.238,032 miliar.

Lebih lanjut Aher mengatakan, terkait catur sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses prestasi, dan sukses administrasi, yang dicanangkan benar-benar terwujud. Bahkan pada saat pembukaan, Presiden Jokowi mengakui kemegahan kegiatan seremoni yang dirancang oleh Event Organiser (EO) asli dari Bandung. Termasuk saat penutupan.

Sedangkan sukses ekomoni kerakyatan, berdasarkan data dari dari BPS, untuk pertama kali Jabar melampai DKI Jakarta dan seluruh provinsi di Jawa dalam pertumbuhan ekonomi tahun2016.

Untuk sukses Prestasi, sungguh luar biasa Jabar berhasil meraih sebanyak 531 medali dengan rincian 217 emas, 157 perak dan 157 perunggu, jauh meninggalkan provinsi lain. Bahkan selama pelaksanaan PON selama hanya mampu meraih 22 persen dari madali yang dipersiapkan. Namun, PON XIX 2016, atlet Jabar juga mampu memecahkan rekor sebanyak 8 persen dari seluruh medali. Selain itu, Jabar juga memapu memecahkan rekor PON, Peparnas, sae Games, Asian Games dan lima rekor setara rekor dunia.

Khusus untuk sukses Administrasi, alhmadulillah, kita berhasil dalam penyelenggaraan PON dan Peparnas ini, berdasarkan hasil pemeriksaan BPKP dan Komisi Pemeriksaan Internal (KPI) menyatakan penyelenggaraan PON dan peparnas bebas dari masalah.

Hasil audit dari BPKP dan KPI, dinyatakan Clean and Clear, tinggal nanti secara keseluruhan akan kami berikan ke BPK paling telat akhir Maret, tandasnya.

Turut hadir dan memberikan bonus Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, Kapolda jabar Irjen Pol Anton Charian, Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin, Wakil Ketua Kejati Jabar, PT Jabar, Perwakilan KONI Pusat Icuk Sugiarto, para pimpinan SKPD Jabar. Selain itu turut hadir para pengurus Cabor, pengurus KONI Kab/kota se jabar dan undangan lainnya. (husein).
 

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment