Bersinergi & Berkolaborasi Membangun Pariwisata Bandung Raya

 BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Dalam membanguan dan mengembangkan sector kepariwisataan khususnya di wilayah Bandung Raya, pemerintah daerah tidak bisa sendiri-sendiri harus melibatkan berbagai stakeholder, instansi, organiasi, pelaku usaha kepariwisataan dan masyarakat. Untuk itu, sangat diperlukan senergitas dan kolaborasi, terutama antar pemerintah daerah di wilayah Bandung Raya dan non pemerintah.

Menurut Jack Febrian selaku Founder Bandung Award, beberapa tahun kebelakang, kita melihat bahwa antara pemerintah daerah dan non pemerintah ( stakeholder, instansi, organiasi, pelaku usaha kepariwisataan dan masyarakat termasuk wartawan) dinilai masih kurang bersenergi dan berkolaborasi, sehingga hasilnya kurang maksimal dan tingkat kunjungan wisata yang masuk ke Bandung Raya walaupun meningkat tetapi kurang signifikan.

Untuk itu, melalui kegiatan Bandung Award ini, kita harapkan senergifitas dan kolaborasi antara pemerintah dan non pemerintah dapat saling mensupport demi kemajuan kepariwisataan Bandung Raya dalam meningkatkan kunjungan wisata, ujar Jeck kepada ITJA disela acara malam Anugrah Bandung Award 2017 di hotel Grans Pasundan Bandung, Senin (13/02) malam.

Dikatakan, pada acara Bandung Award ke IV/ 2017 ini, jumlah peserta pendukung semakin meningkat bahkan, dan Alhmadulillah, ada sebanyak 64 organiasi yang bergerak di dunia kepariwisataan turut mensupport serta terlibat dalam kegiatan Bandung Award 2017.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ke 64 organiasi kepariwisataan seperti Asita Jawa Barat, PHRI Jawa Barat, Kadin Kota Bandung, Indonesian Tourism Journalist Associaton (ITJA), HIPMI JABAR, CKC, ICA, FPAB, Seniman, PWP, Yayasan Pajajaran Indonesia, Yayasan Pamanah Rasa Nusantara, Disbudpar Kota Bandung, Dispopar Kab. Bandung. Asosiasi Wira Usaha Bandung, ASPPI DPD Jabar, KGB Jabar, PTLB, PHRI Jabar, Majelis Adat Sunda, Jaga Lembur Kota Bandung, Bandung Side, Rukanda Koswara, ASATI, DPD ASPERAPI Jawa Barat, Forum Silat Cimahi, Korembi, Mojang Jajaka, Universitas Pendidikan Indonesia, Jajaka KBB, Himpunan Humas Hotel Bandung, dll, secara bersama-sama bersepakat mendeklarasikan Pariwisata Bandung Raya, katanya.

Deklarasi Pariwisata Bandung Raya ini merupakan yang pertama di Indonesia, karena melibatkan 64 organisasi se Bandung Raya termasuk juga Pemerintah Daerah kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung dan Kab Bandung Barat.

Dengan telah bersenergy dan berkolaborasinya, seluruh unsur pelaku usaha kepariwisatawaan dan pemerintah, diharapkan semua permasalahan kepariwisataan dapat dicarikan solusi dan diatasi bersama, seperti tingkat kemacetan, biaya parkir mahal, termasuk soal infrastruktur jalan menuju objek wisata. Sehingga sector keperiwataan Bandung Raya semakin maju dan terus berkembang, sehingga diharapkan tingkat kunjungan wisata ke Bandung raya semakin meningkat, baik langsung maupun tidak dapat meningkatan ekonomi kerakyatan , ujarnya.

Sementara itu terkait kegiatan malam anugrah Bandung Award 2017 ini, yang dibuka oleh Plt Kadisbudpar Kota Bandung Pagat Risjanwar, Jack mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud pengakuan kepada pelaku pariwisata yang terus berkomitmen dalam memajukan kepariwisataan Bandung Raya.

Penghargaan di bagi dalam tiga katagori yaitu katagori Perwakilan Pelaku Usaha diberikan kepada Hotel: Grand Pasundan; Tour: Mentari Tour; Restoran : KLC; Pendidikan STPB; Seniman : Uwi, pemecah berbagai rekor dunia.

Sedangkan untuk katagori Pemerintahan diberikan kepada Pemkot Bandung; Kota Cimahi ; Kab Bandung dan Kab. Bandung Barat dan Pam Obvit Polda Jabar. Untuk katagori Organisasi diberikan kepada PHRI; ASITA; HPI; ITJA dan KADIN.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar, Plt Kadisbudpar Pagat Risjanwar, perwakilan Pemkot Cimahi, Pemkab Bandun, Pemkab Bandung Raya, dan organisasi kepariwisataan serta pelaku dunia usaha kepariwisataan. (husein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    www*(.)Bolavada(.)*com.
    ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbo*k, Pok*r, CEM*, C*PS*, DOMIN*, Casin*
    BBM : D89CC515
    www.bandaragenjudi.com

    BalasHapus