Deklarasi Bersama Tingkatkan Kualitas Kepariwisataan Bandung Raya

Foto bersama Deklarasi Pariwisara Bandung Raya (foto: ist)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Wilayah Bandung Raya yang terdiri dari Kota Bandung, Kota Cimahi; Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi kepariwisataan yang cukup potensial. Namun, belum tergali secara optimal dan maksinal. Untuk itu, Bandung Award bersama Indonesian Tourism Journalist Association (ITJA) bersama 64 organisasi kepariwisataan mendeklarasi Pariwisata Bandung Raya.

Deklarasi Pariwisata Bandung Raya yang dihadiri oleh pelaku dunia pariwisata, unsur pemerintah, organisasi profesi, LSM, dan insan yang peduli pariwisata diselenggarakan di Hotel Golden Flower Jalan Asia Afrika-Bandung, Rabu (07/02). Bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepariwisataan di wilayah Bandung Raya.

Menurut Ketua ITJA Jack Febrian yang juga inisiator Deklarasi Pariwisata Bandung Raya mengatakan, potensi besar kepariwisataan di Bandung Raya harus dibangun secara holistic dan bersama-bersama serta berkesinambungan antara pemerintah dengan non pemerintah.

Untuk itu dengan telah disepakati dan dideklarasikannya kepariwisataan Bandung raya yang didukung oleh berbagai elemen masyarakat kepariwisataan dan pemerintah daerah tentunnya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pariwisata daerah. Sehingga angka kunjungan wisata baik domestic maupun mancara negara masuk ke Bandung Raya terus bermbah, ujar Jack saat ditemui faktabandungraya.com.

Jack mengatakan, Deklarasi Pariwisata Bandung Raya adalah deklarasi pertama di Indonesia, walaupun domain Bandung Raya. “Kita tentunya berharap, deklarasi semacam ini dapat diikuti oleh daerah lain di Indonesia”, harapnya.

Lebih lanjut Jack mengatakan, sebelum Deklarasi Pariwisata Bandung Raya terlebih dahulu dilakukan Tourism Strategic Collaboration yang diikuti oleh Asita Jawa Barat, PHRI Jawa Barat, Kadin Kota Bandung, Indonesian Tourism Journalist Associaton (ITJA), HIPMI JABAR, CKC, ICA, FPAB, Seniman, PWP, Yayasan Pajajaran Indonesia, Yayasan Pamanah Rasa Nusantara, Disbudpar Kota Bandung, Dispopar Kab. Bandung. Asosiasi Wira Usaha Bandung, ASPPI DPD Jabar, KGB Jabar, PTLB, PHRI Jabar, Majelis Adat Sunda, Jaga Lembur Kota Bandung, Bandung Side, Rukanda Koswara, ASATI, DPD ASPERAPI Jawa Barat, Forum Silat Cimahi, Korembi, Mojang Jajaka, Universitas Pendidikan Indonesia, Jajaka KBB, Himpunan Humas Hotel Bandung, dll

Deklarasi Pariwisata Bandung Raya merupakan rangkaian kegiatan menuju Bandung Award 2017, pada Senin, 13 Februari 2017 mendatangberupa malam Penganugrahan Bandung Award 2017 di Hotel Grand Pasundan Bandung sekaligus akan dikukuhkannya kepengurusan Indonesian Tourism Journalist Association (ITJA). Namun, sebelumnya pada Senin, (06/02) kemarin, telah dilakukan Tourism Markerting Forum di Hotel Horison Bandung, tandasnya.


Isi Deklarasi Pariwisata Bandung Raya :

1.Bersama-sama memajukan pariwisata di Bandung Raya tanpa melihat latar belakang organisasi.

2. Menjadikan Bandung Award sebagai sarana kolaborasi dan sinkronisasi untuk meningkatkan kualitas kepariwisataan di Bandung Raya.

3. Membangun kerjasama yang harmonis dalam mengembangkan kepariwisataan di Bandung Raya melalui berbagai program bersama yang melibatkan stakeholder pariwisata.

4. Memelihara dan saling menjaga nama baik orgabisasi masing-masing demi terwujudnya pariwisata Bandung Raya yang maju, unggul dan menjadi destinasi pariwisata favorit baik di tingkat lokal nasional maupun internasional. (husein/itja)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment