DISPORA Jabar Lakukan Test Kebugaran Jasmani Bagi Seluruh Karyawan  


BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Dalam rangka menjaga kebugaran fisik/jasmani para karyawan, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Badan Kepegawaian (BKD) Jabar melakukan test kebugaran di komplek Sport Center Arcamanik Jabar, Jum’at (03/02).

Menurut Sekretaris Dispora Jabar DR.Dani Ramdan,M.T, melalui kegiatan test kebugaran diharapkan tingkat kesehatan dan kebugaran seluruh karyawan Dispora Jabar dapat meningkatkan kinerja, tidak sakit-sakitan. Kedua, diharapkan kedepannya apa yang dilakukan Dispora Jabar ini dapat menjadi contoh bagi OPD lain di lingkungan Pemprov Jabar.

Selain itu, kita juga harapkan agar olahraga masyarakat Jabar dapat terus meningkat, dan karyawan Disorda harus dapat memberikan contoh, hal ini agar jangan sampai “Jarkoni” bisa mengajarai tapi tidak melakoni. Jadi sebelum kita mengajak masyarakat untuk berolahraga terlebih dahulu kita sendiri melakoni, ujar Dani Ramdan kepada Faktabandungraya.com.

Dikatakan test kebugaran jasmani ini akan dilakukan tiap tiga bulan sekali dan akan kita ekpose serta akan kita tunjukan kepada para karyawan OPD lain pada triwulan mendatang, apa yang telah kita lakukan. Bahkan, dapat dijadikan percontohan. 

“Kita optimis melalui test kebugaran ini, tiga bulan mendatang performan karyawan Disorda Jabar akan lain kelihatannya. Bugar, Fit dan sehat selalu”, harapnya.

Lebih lanjut Dani mengatakan, sebegai seorang pegawai tentunya dituntut produktifitas dalam bekerja, namun kadangkala karena menumpuknya pekerjaan, akhirnya kurang berolahraga, sehingga kebugaran badan terganggu /kurang fit. Hal ini terjadi sewaktu kita sibuk-sibuknya  mempersiapkan, Pelaksanaan dan Pasca PON –Peparnas, dari pagi –pulang sampai tengah malam rapat dan bekerja, ujarnya.

Namun, usai kegiatan PON-Peparnas, intensitas kesebukan sudah kembali seperti biasa, untuk itu, kita upayakan agar seluruh karyawan Dispora Jabar ini kembali bekerja seperti biasa dan kembali menjaga kebugaran jasmani. Apalagi kini kantor Dispora Jabar sudah berada dilingkungan Sport Center Arcamanik Jabar, yang ditunjang dengan fasilitas peralatan olahraga yang sudah memadai dapat dimanfaatkan oleh seluruh karyawan untuk menjaga kebugaran jasmani dan tetap dalam kondisi prima, ujarnya.

Selain itu, peralatan olahraga yang ada di Sport Center Arcamanik, kalau jarang dipergunakan akan mubazir dan cepat rusak. Maka,  Saya menghimbau dan mengajak rekan-rekan karyawan untuk dapat memanfaatkan falitas yang ada dalam menjaga kebugaran agar kinerja tetap stabil.

Saat ditanya kenapa menggandeng dokter dari BKD Jabar ?... menurut Dani, hal ini karena dokter BKD adalah bagian dari karyawan Pemprov Jabar. Sebagai seorang dokter tentunya lebih paham dalam mengukur tingkat kebugaran seseorang.

Adapun, 
hasil test sekarang akan kita bandingkan dengan hasil tiga bulan mendatang, apakah progressnya mengalami peningkatan atau tetap.

Kalau hasilnya tidak ada peningkatan itu berarti yang bersangkutan dalam hal menjalankan olahraga untuk kesehatan jasmani dan kebugaran fisik tidak benar atau tidak rutin, untuk kita akan jadwalkan minimal seminggu dua kali melakukan olahraga bersama. Baik berupa senam, jogging, bersepeda atau olahraga lainnya, tandasnya. (sein/yad).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar