Fraksi PKS DPRD Jabar Tetapkan “Hari Aspirasi” Setiap Senin

JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Provinsi Jawa Barat Nur Supriyanto mengatakan, Wakil rakyat memiliki fungsi Budgeting,legislasi,kontroling dan yang tak kalah pentingnya juga menyerap aspirasi dari para konstituenya menurut daerah pemilihan masing-masing.
Menurut Nur Supriyanto,  selama ini FPKS banyak menampung aspirasi masyarakat, namun demikian tidak ada hari tertentu yang difokuskan untuk menampung aspirasi tersebut. Untuk itu, mulai hari ini, Senin (20/02), Fraksi meluncurkan dan sekaligus menetapkan bahwa Hari Aspirasi setiap Hari Senin,
Dikatakannya,peluncuran Hari Aspirasi tersebut dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada seluruh angota dewan di FPKS, ujar Nur  kepada wartawan disela kegiatan Hari Aspira Fraksi PKS DPRD Jabar, di lobby dewan jalan Diponegoro no 27 kota Bandung Senin (20/02).
Dengan telah ditetapkannya Senin sebagai hari aspirasi FKS maka seluruh anggota FPKS harus hadir setiap Senin untuk menampung aspirasi masyarakat dan menindaklanjutinya. Namun, bukan berarti mengabaikan har-hari lainnya, FPKS tetrap menerima aspirasi asyarakat., ujarnya.
Dengan itu lanjutnya, masyarakat bisa semakin mudah dalam menyampaikan aspirasinya. Bahkan dalam pelaksanaannya, masyarakat yang tidak sempat bertatap muka dengan angota dewan dari Fraksi PKS, kini dapat menyampaikan aspirasi melalui nomor 081222346674. Nomor tersebut dapat dihubungi melalui pesan singkat SMS atau aplikasi whatsapp. Selain itu masyarakat juga dapat menyampaikan aspirasinya melalui alamat email: aspirasifpksjabar@gmail.com.
"Pada dasarnya ini untuk mengoptimalkan aspirasi masyarakat, sehingga pelaksanaannya bisa tertib, dan diketahui berapa banyak aspirasi yang telah diselesaikan, atau sedang proses diperjuangkan. Sehingga masyarakat pun nantinya akan tahu bagaimana perjuangan yang telah dilakukan," katanya.
Tidak hanya itu saja,bahkan dalam waktu dekat ini, seluruh FPKS di kota/ kabupaten di Jawa Barat pun akan meluncurkan Hari aspirasi juga. Hal itu merupakan bentuk khidmat PKS kepada masyarakat.
 "Kami siap menyerap aspirasi dari masyarakat. Dalam waktu dekat, seluruh fraksi PKS di kabupaten kota akan meluncurkan hari aspirasi. Ini komitment kami kepada masyarakat. Selanjutnya kami akan melakukan advokasi sesuai dengan kewenangan sebagai anggota legislatif," tuturnya. (husein)


Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar