IKBA Menwa Kompi STIE INABA Gelar Siturahmi Sekaligus Konsolidasi

Foto bersama Ketua STEI Inaba DR.Yoyo Sunaryo,
Ketua IKBA Yon VI Han Kondrat dan para Alumni (foto:husein)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Sekitar 100 orang anggota dan alumni Menwa Mahawarman yang tergabung dalam Ikatan keluarga besar alumni ( IKBA) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Batalyon VI menghadiri Silaturahmi Anggota dan temu Alumni yang diselenggarakan oleh Kompi STIE INABA Batalyon VI Mahawarman, di kampus STIE Inaba Bandung jalan Soekarno –Hatta, Bandung, Minggu (26/02).

Kegiatan siluturahmi ini Menwa Kompi STIE Inaba ini  merupakan salah ajang konsolidasi bagi seluruh anggota organik (anggota aktif) dengan para alumni yang sudah bertahun-tahun tidak ketemu. Pada kegiatan tersebut, Ketua STIE Inaba Bandung DR.Yoyo Sunaryo dikukuhkan sebagai anggota kehormatan IKBA Batalyon VI Menwa Mahawarman oleh Ketua Ketua IKBA Batalyon VI Mahawarman Han Kodrat R, didampingi Ketua IKBA Kompi STIE Inaba Emthur, Dankie STIE Inaba Cece dan sesepuh alumni Nana N.

Selain itu, turut hadir juga Alumni Menwa angkatan tahun 72 sampai tahun 2000, baik dari kampus A2N/ Inaba maupun dari beberapa Perti yang tergabung dalam Batalyon VI, seperti STIE YPKP, STIEB, ATPU. STTM, STTT Bandung, dan perti lainnya.

Menurut Ketua IKBA Kompi STIE Inaba, Emthur, walaupun saat ini anggota organik (anggota aktif) di kampus STIE Inaba ini belum ada lagi, tetapi keberadaan Menwa itu tetap ada bahkan kita dari alumni Kompi STIE Inaba tetap eksis dan mendukung program kegiatan yang diselenggarakan oleh Batalyon VI maupun IKBA Batayon VI.

Melalui kegiatan silaturahmi dan konsolidasi ini, kita harapkan adik-adik Mahasiswa Inaba dapat berminat untuk menjadi anggota Menwa Mahawarman. Untuk itu, kami selaku pengurus IKBA Kompi STIE Inaba, minta dukungan dan support dari sevitas akademis terutama Ketua STIE Inaba, agar di kampus ini dapat kembali melahirkan regenerasi anggota Menwa Mahawarman, harapnya.

Sementara itu Ketua IKBA Batalyon VI, H. Han Kodrat R mengatakan, dulu calon siswa Menwa Mahawarman didukung penuh oleh pihak kampus STIE Inaba. Sehingga setiap tahun, anggota baru Menwa dari sini. Namun sejak beberapa tahun ini, kampus STIE Inaba sudah tidak lagi mengirimkan Mahasiswa untuk dididik jadi anggota Menwa Mahawarman.

Untuk itu, kata Han Kopdrat, alumni terus perupaya mencetak adik-adik anggota baru Menwa, dari seluruh Perti yang tergabung dalam jajaran Menwa batalyon VI.

Dikatakan, Menwa itu merupakan bagian dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), namun walaupun Menwa bagian dari UKM tapi cukup banyak juga kegiatan yang Menwa di dilaksanakan diluar Perti, ujarnya.

Sebagai pengurus IKBA Batalyon VI, tentunya kami harus mendekatkan diri dan meningkatkan koordinasi, konsolidasi terhadap perti seperti kegiatan temu alumni Kompi STIE Inaba ini. Dan juga kami siap memberikan kontribusi dan distribusi kami baik diminta maupun tidak kepada pihak kampus di jajaran Batalyon VI, tandasnya.

Ketua STIE Inaba DR.Yoyo Sunaryo, mengatapan selaku pimpinan dan manajemen kampus STIE Inaba, piahknya mengapresiasi kegiatan temu alumni seperti ini. Untuk itu, kami siap mendukung tapi kita lihat dulu peraturan yang berlaku. Namun, jangan khawatir, kita akan carikan solusinya.

“Perti STIE Inaba siap mensosialisasikan dan mengkonsolidasikan kepada mahasiswa, siapa tahu ada beberapa orang mahasiswa ada yang siap untuk mengikuti pelatihan dan menjadi anggota Menwa Mahawarman” ujar Yoyo.

Yoyo juga mempersilahkan kepada alumni Menwa Mawahawarman untuk menggunakan ruangan yang di kampus STIE Inaba untuk kegiatan temu alumni Menwa. Bahkan bagi para alumni yang ingin melanjutkan kuliah S2 di kampus STIE Inaba ini, baik untuk jurusan Akutansi maupun Manajemen. kami dengan senanghati menerima, tandasnya. (husein)

 

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar