Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kecanggihan Air Mancur Situbuleud Purwakarta Saingi Dubai dan Singapura

Minggu, 19 Februari 2017 | 18:33 WIB Last Updated 2017-02-20T11:33:59Z
Air Mancur Situbuleud Purwakarta (foto : ist)
PURWAKARTA, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Sejak diresmikan oleh Menteri Pariwisata RI , Arief Yahya dan Bupati Dedi Mulyadi, pada Sabtu (18/02) Taman Air Mancur Sribaduga atau akrab disebut Taman Situbuleud, Kabupaten Purwakarta, mengundang banyak antusias warga yang ingin menyaksikan langsung keindahan Air Mancur tersebut.

Hampir dipastikan seluruh masyarakat khususnya warga Purwakarta, merasa bangga alias senang dengan adanya pertunjukkan air mancur di Taman Air Mancur Sribaduga bisa dinikmati setiap malam minggu dengan dua sesi pertunjukan, yaitu pukul 19.00 WIB dan pukul 21.30 WIB.

"Taman Air Mancur Sribaduga merupakan taman terbesar, terindah se-Asia Tenggara. Ini akan membanggakan warga Jawa Barat terutama warga Purwakarta,"kata Arief Yahya dalam sambutannya saat peresmian kala itu.

Menurut Arief, Taman Air Mancur Sribaduga ini masuk dalam top five wisata Indonesia, dia menambahkan dengan adanya Taman air Mancur ini pemerintah Kabupaten Purwakarta bisa meraih target satu juta wisatawan,ucapnya.

Disela acara peresmian itu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan,untuk pertunjukkan itu pengunjung tidak dipungut biaya. Biaya operasional untuk dua kali pertunjukkan sebesar Rp 20 juta tersebut diambil dari keuntungan kerjasama dengan pedagang di dalam kawasan air Taman Air Mancur Sribaduga.

Dedi menjelaskan teknologi Air Mancur menari Situ Buleud dibuat oleh anak bangsa asli Purwakarta. "Air Mancur ini tidak kalah canggih dengan Singapura dan Dubai,jadi jika kita ingin menampilkan bahwa bukan hanya Dubai dan Singpura saja yang punya teknologi canggih cukup pergi ke Purwakarta,Jawa Barat," ujarnya. (rony).
×
Berita Terbaru Update