Kol.PAS Taspin Jabat Kasgartap II/Bandung Gantikan Marsma Sun Sudaharta


Salam Komando (foto: husein)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Komandan Garnisun Tetap II/Bandung Mayjen TNI M. Herindra mengatakan, jabatan kepala staf (Kastaf) dalam konteks organiasai Kogartaf II/Bandung memeiliki peran yang penting dalam meningkatkan pembinaan kinerja staf dan satuan. Selain itu, Kasgar merupakan orang pertamayang menerima dan mengembangkan kebijakan Komandan Garnisun.

Hal ini dikatakan Danskogar Tap II/Bandung Mayjen TNI M. Herindra dalam acara serah terima Kapala Staf Garnisun tetap (Kasgartap)II/ Bandung, dari Marsma TNI Sun Sudaharta kepada Kolonel (Pas) Taspin Hasan di Makogar Tap II/Bdg Jalan Nias Kota Bandung, Jumat (10/02).

Tugas Kogartap II/Bandung yang meliputi Kota/Kab Bandung, Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat cukup berat, terutama Bandung –Cimahi sebagai pusat kegiatan militer, karena hampir semua pusat pendidikan dan balakpus jajaran TNI berada di wilayah ini. Selain itu wilayah Bandung Raya, kini terus berkembang, baik dibidang industry, jasa, pendidikan maupun perdagangan.

Kondisi ini berpengaruh terhadap pola piker , pola sikap dan prilaku prajurit. Untuk itu Kasgar selaku penegak hukum , disiplin dan tata tertib militer akan mengahadapi tantangan yang lebih besar dan berat guna menekan tingkat pelnggaran anggota, kata Danskogar Herindra.

Selaku Danskogartap II/Bandung, Herindra mengucapkan terima kasih kepada Marsma TNI Sun Sudharta, atas tugas-tugas selama menjabat Kasgar yang telah berhasil membina seluruh personil TNI dan satuan.

Kepada Kasgartap II/bandung yang baru Kolonel PAS Taspin Hasan dan selamat bertugas, dapat berkarya dengan trobosan yang baru dalam meningkatkan disiplin satuan dan personil. Serta mampu melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat KAsgar sebelumnya.

Sementara itu, terkait Pilkada serentak 2017, secara tegas Mayjen TNI M.Herindra yang juga Pangdam III/Siliwangi mengatakan, seluruh prajurit TNI terutama di jajaran Kodam III/Siliwangi (Jabar-Banten) harus Netral, dan siap membantu aparat Kepolisian dalam mengawal dan mengamankan Pilkada serentak 2017.

“Demi menjaga kondusifitas dan kesuksesan Pilkada serentak 2017, baik yang digelar di Provinsi Jabar maupun Banten, seluruh personil Kodam III/Siliwangi siap dan standby, berapapun personil yang diminta oleh keplosian”, tegasnya.

Usai sertijab, dilanjutkan acara pisah sambut dan pelepasan Kasgar lama Marsama Sun Sudharta dengan iringi tarian, (husein/yadi).
 

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment