Komisi I DPRD Jabar Tinjau Persiapan Pilkada Serentak 2017

H.Syahrir, Ketua Komisi I DPRD Jabar
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 tinggal beberapa hari lagi, untuk itu, beberapa waktu lalu Komisi I DPRD Jabar melakukan peninjauan ke kota Cimahi, Kota Tasikmaya dan Kabupaten Bekasi yang akan menggelar Pilkada Serentak 2017. Hasil tinjauan Komisi I, tingkat kesiapan KPU di tiga kota tersebut sudah siap.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Jabar.H Syahrir, berdasarkan hasil kunjungan kerja komisi I ke kota Cimahi, kota Tasikmalaya dan Kab. Bekasi, semua sudah siap. Termasuk kebutuhan logistic Pilkada di tiga daerah tersebut, mulai dari kotak suara, kertas pencoblosan, tinta dan lainnya sudah disalurkan ke seluruh Kecamatan dan Kelurahan/desa.

Namun, yang sampai kini masih menjadi persoalan yaitu jumlah DPT, karena masih ditemukan E-KTP ganda, dan cukup banyak juga warga yang belum terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) karena belum memiliki E-KTP. Untuk itu, kita (dewan jabar-red) minta pihak KPU dan Pemda setempat melalui Disdukcapil untuk segera mendata masyarakat yang belum terdaftar dan memperbaiki warga yang ber- KTP ganda.

Hal ini dikatakan, Syahrir kepada faktabandungraya.com saat ditemui disela acara Sertijab Kasgartap II/Bandung di Mako Skorgartap II/ Bandung, Kamis (10/02).

Dikatakan, permasalahan E-KTP terbanyak di Kabupaten Bekasi bahkan jumlahnya mencapai ribuan orang. Namun bukan berarti Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya sudah terdata semua, masih ada juga tapi jumlahnya relative lebih sedikit dari Kab Bekasi.

Untuk itu, kita sudah minta pihak KPU dan Disdukcapil setempat untuk menyisir dan mendata masyarakat yang belum terdata. Hal ini penting, agar hak suara/memilih masyarakat tidak hilang, walaupun tidak memiliki E-KTP tapi cukup memiliki surat keterangan tetap dapat mencoblos, ujarnya.

Adapun terkait situasi keamanan, selama ini berjalan kondusif dan aman, bahkan selama massa kampaye di tiga daerah yang akan melaksanakan Pilkada juga berjalan kondusif.

Pilkada merupakan pesta demokrasi dalam menentukan calon pemimpin daerah untuk lima tahun kedepan. Untuk itu, kami menghimbau masyarakat untuk menyempatkan diri untuk datang ke TPS-TPS dan menggunakan hak suara/pilihnya.

“Salurkan hak pilih sesuai dengan hati nurani dengan melihat program kerja calon kepala daerah yang disampaikan selama kampanye untuk kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat “, ajaknya. (husein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment