Pangdam III/Siliwangi Pimpin Sertijab Danyonkav 4/ Kijang Cakti

Sertijab Danyonkav 4/Kijang Cakti (foto:husein)
 BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra memimpun langsung serahterima jabatan ( Sertijab) Komdan Batalyon Kaveleri 4/Kijang Cakti dari Letkol Kav M. Iftitah Sulaiman. S kepada Mayor Kav Luluk Setyanto, M.P.M, bertempat di lapangan Makoyonkav 4/Kijang Cakti jalan Salak Bandung, Senin (28/02).

Letkol Kav M. Iftitah Sulaiman. S setelah menyerahkan jabatan Danyon akan menjabat sebagai Dosen Tetap Universitas Pertahanan, sedangkan Mayor Kav Luluk Setyanto, M.P.M sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Rendik Bitrendik Sdirbindik Seskoad TNI AD.

Dalam sambutannya, Pandam mengatakan, bahwa alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan personel dan satuan yang disesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan satuan serta dinamika kehidupan organisasi. Selain itu untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, managerial serta profesionalisme keprajuritan.

Kepercayaan yang diamanahkan kepada seorang perwira dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan harus dapat dipertanggungjawabkan, dan kesatuan yang dipimpinan harus lebih maju dan berkualitas. Hal ini sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi.

Dikatakan, keberadaan Batalyon Kaveleri sangat penting dalam menjalan tugas keamananan negera, karena Satuan Kaveleri dapat melaksanakan tugas secara menuver kendaraan sekaligus memberikan perlindungan kepada satuan Infanteri dalam rangka menghancurkan musuh.

Sementara di masa damai, imbuhnya, para prajurit Kavaleri juga harus siap mendukung tugas-tugas TNI sebagaimana telah diamalkan pada UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI seperti melaksanakan bantuan kemanusiaan di daerah bencana, melakukan pengamanan fisik serta tugas sosial lainnya.

Pandam Herindra memerintahkan kepada seluruh prajurit dibawah pimpinan yang baru, kalian harus selalu menjaga dan memelihara kualitas sebagai prajurit Kavaleri yang mempunyai motto berjaya di masa perang dan berguna dimasa damai. Rawat baik-baik alutsista yang kalian miliki sehingga selalu dalam kondisi siap operasional. Jadikan latihan sebagai kebutuhan untuk menjaga dan memelihara keterampilan, disiplin dan profesional," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada Letkol Kav M. Iftitah Sulaiman atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Danyonkav 4/Kijang Cakti selama kurang lebih 6 bulan. Sedangkan kepada kepada Danyonkav 4/Kijang Cakti yang baru, Pangdam berharap dalam memimpin satuan ini supaya menerapkan kepemimpinan sesuai dengan situasi yang dihadapi, baik kondisi personel maupun perkembangan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, dalam acara pisah sambut, Letkol Kav Iftitah Sulaiman mengatakan, sya menjabat Danyon Kav 4/Kijang Cakti hanya sekitar 6 bulan, tetapi saya merasa bangga dan bahagia sudah membawa satuan yang dipimpinnya mengarah yang lebih baik dan bangga pernah berbakti dan mengabdi di Yonkav 4/Tank. Bahkan Batalyonkav 4/ Kijang Cakti berhasil menjadi juara dunia ke II Totangkas mewakili Kodam III Siliwangi.

Untuk itu, Iftitah berpesan kepada Danyon Luluk, untuk terus meningkatkan silaturahmi dengan seluruh personil Batalyon dan lingkungan disekitar, Kuasa Bahasa Daerah setempat dalam menjalankan fungsi territorial.

Sedangkan Luluk alumni Akmil 2000, selaku Danyon Baru mengatakan, dipercaya menjadi Danyonkav 4.Kijang Cakti merupakan suatu keberuntungan. Untuk itu, dirinya siap menjalankan amanah dengan baik. Dan siap menjadikan Batalyon 4/Kijang Cakti sebagai satuan yang propesional dan tangguh, demi nama baik satuan dalam menjaga keutuhan NKRI, tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Yonkav 4/Kijang Cakti PD III/Siliwangi dari Ny. Santi Iftitah kepada Ny. Wulan Luluk Setyanto.

Turut hadir juga para pejabat dilingkungan Kodam III Siliwangi, Komandan Pusenkav, dan undangan lainnya. (husein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment