Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam Siliwangi Lantik Mayor Inf Herry Jadi Danyonif Raider 300/Raider BJW

Kamis, 09 Februari 2017 | 16:15 WIB Last Updated 2017-02-09T09:15:24Z

Pangdam III/Slw Lantik Danyonif Raider (foto :ist)
CIANJUR, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamaika pembinaan personil dalam rangka tour of duty dan tour of area. Selain itu diharapkan dapat membawa suasana baru dan semangat baru untuk lebih maju lagi disatuan yang dipimpinnya.

Hal ini dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M.Herindra saat melantik yang dilanjutkan dengan serah terima Komandan Yonif Raider 300/Raider BJW dari Letkol Inf Fikri Ferdian, S.Sos, M.M yang saat ini telah menjabat sebagai Dandim 0605/ Subang kepada Mayor Inf Herry Indriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Binkar Spers Kodam III/Siliwangi, di Aula Sardjono Mayonif 300/Raider BJW Kabupaten Cianjur, Kamis (09/02).

Serah jabatan Danyonif Raider 300/Raider BJW ini ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima, pemasangan pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando Jabatan Danyonif 300/Raider BJW.

Keberadaan Batalyon 300/Raider Brajawijaya merupakan satuan pemukul dan kebanggaan yang dimiliki Kodam III/Siliwangi yang berkedudukan di Cianjur. Bahkan sepak terjang Yonif 300 sudah melanglangbuana dipenjuru nusantara dalam melaksanakan tugas demi menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama Letkol Inf Fikri Ferdian menjabat Komandan Batalyon Raider 300/Raider BJW terdapat beberapa prestasi yang telah diukir, diantaranya telah berhasil melumpuhkan sebagian dari kelompok Santoso dan jaringannya pada pelaksanaan operasi Tinombala di Poso, sampai dengan penyerahan diri bersama senjatanya kepada Satgas Tinombala Yonif Raider 300/Raider BJW.

Selain itu dalam kepemimpinannya Fikri berhasil mengirimkan personil Yonif 300/Raider BJW untuk mengikuti lomba tembak AARM dengan hasil gemilang menjadi Juara I di Australia.

Masih pada kepemimpinannya berhasil membina satuannya dengan baik sehingga pada lomba Ton Tangkas dapat menyabet gelar Juara Umum pada Lomba Ton Tangkas Tingkat Kodam III/Siliwangi.

Dengan kemampuannya tersebut sebelum dilaksanakannya serah terima jabatan, Fikri menjabat didua satuan yaitu Dandim Subang dan Danyonif 300/Raider BJW dan tidak menjadi penghalang baginya hingga saat ini satuan berjalan dengan baik dan lancar tidak ada masalah yang berarti. (yad/sein/pen)
 




×
Berita Terbaru Update