Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pariwisata Jabar Belum Dilirik Warga Swedia

Minggu, 12 Februari 2017 | 11:59 WIB Last Updated 2017-02-13T05:00:28Z
Dr.Iwa Karniwa, Sekda Jabar (foto: ist).
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr.Iwa Karniwa mengatakan, Negara Swedia merupakan potensi besar bagi Pariwisata Jabar, karena dari total penduduk sekitar 10.000.000 penduduk Swedia hampir seluruhnya melakukan traveling wisata ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia. Namun warga Swesia hanya datangnya ke Bali. Untuk itu, Pemprov Jabar akan meningkatkan promosi pariwisata di negara Swedia.

Menurut Iwa Karniwa, selama ini Jawa Barat belum dilirik wisatawan asal Swedia. Wisatawan Swedia lebih mengenal Bali. "Bali lebih dikenal oleh wisatawan Swedia.

"Penduduk Swedia hampir 10.000.000. Itu yang 10.000.000 setahun dua kali melakukan traveling. Sekali traveling menghabiskan 1.400 dolar. Ini menjadi pasar potensial dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dari negara tersebut, " kata Iwa, di Bandung, Sabtu (11/02).

Iwa juga mengatakan, Duta Besar Indonesia untuk Swedia juga menyarankan agar Pemprov Jabar meningkatkan promosi wisata ke Swedia. "Kita diminta (Kedutaan Besar) untuk meningkatkan promosi pariwisata," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berencana pada Juli nanti Pemprov Jabar bersama para pihak agen perjalanan wisata siap menggelar kegiatan promo wisata di Swedia. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat telah diperintahkan untuk mempersiapkan ragam kesenian untuk ditampilkan di Swedia, tandasnya. (husein/hms).
×
Berita Terbaru Update