Pelukis Teddy Akan Tampilkan Seni Lukis Inovasi di “Bandung Sejuta Bunga”

Pelukis Teddy Suchyar bersama Asep Berlian  (foto:husein)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Seniman Teddy Suchyar, sudah hampir 13 tahun meninggalkan dunia seni rupa, kini kembali unjuk kebolehan dan akan melakukan pameran serta atraksi melukis dengan konsep lukisan entertainment, perpaduan antara nilai keindahan sebuah lukisan dengan cara mempertunjukkan proses pembuatannya.

Menurut Teddy, walaupun dirinya sudah cukup lama meninggalkan dunia lukis, jiwa seni dari kecil dan ilmu seni rupa selama kuliah di ITB masih tetap melekat.

Saya bersyukur, dalam waktu setahun ini menekuni kembali seni lukis masih mampu menghasilkan karya seni yang bernilai lumayan tinggi. Hanya dalam waktu sekitar 15-20 menit, lukisan sudah dapat terselesaikan, ujar Teddy Suchyar kepada faktabandungraya.com saat ditemui di Café BMC Bandung, Selasa (14/02).

Dikatakan, dirinya selalu berinovasi dalam menciptakan karya seni lukis, bahkan di acara Purkawakarta Art Festival pada 12 Februari di Purwakarta, saya menciptka inovasi baru yaitu melukis diantas media kain kanvas yang dikolaborasi dengan seorang model untuk dijadikan sebagai media tambahan. Lukisan tersebut dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 20 menit.

“Alhamdulillah diluar dugaan, saya mendapatkan penghargaan dari ORI ( Orginal Rekor Indonesia)”, ujar Teddy (Angkatan 79 Senirupa ITB) ini.

Selain itu, Teddy juga pernah mendapatkan penghargaan dalam acara Pepuri Art Dellery Pastisipasi pemeran Artefak Laiut Kidul Bandung 2016. Dan juga yang membanggakan World Record Certificate Appreciation, Record Holder Republic (RHR) untuk Art Collaboration Bandung 2016, ungkapnya.

Adapun terkait rencana pameran dan demontrasi lukisan inovasi yang akan di gelar di jalan Ir.Soekarno disamping Gedung Merdeka Bandung pada tanggal 25-26 Februari 2017 mendatang dengan mengangkat tema “Bandung Sejuta Bunga”. Saat ini saya sudah punya seratus lebih lukisan tentang bunga.

Dalam acara Bandung Sejuta Bunga nanti, saya perform bareng dengan pelukis Ta'at Joedha, sesama pelukis angkatan 79 Senirupa ITB. Selain itu juga  pelukis  Tisna Sanjaya adalah sahabat yang sekaligus inspirator bagi saya dalam berkarya Senirupa, ujarnya.

Sementara itu Asep Berlian selaku Event Organiser (EO) kegiatan Bandung Sejuta Bunga mengatakan, dalam acara tanggal 25-26/2 nanti, selain menampilkan karya seni pelukis Teddy Suchayar  bersama Ta'at Joedha dan ada karya Tisna Sanjaya, kita selaku panitia akan juga mengundang dan sekaligus menampilkan berbagai karya seni anak bangsa bahkan ada juga pelukis dari luar negeri.

Saat ini sudah confirm ke kita sebanyak 10 pelukis dari Eropa, 135 pelukis nasional, namun tidak menutup kemungkinan peserta Bandung Sejuta Bunga akan bertambah. Kepastian jumlah peserta pelukis nanti pada tanggal 22 Februari 2017 mendatang, tandasnya.

Untuk acaranya sendiri, insya Allah, dapat dibuka oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil  sesama alumni ITB beserta istri, Atalia Ridwan Kamil. Bahkan kita juga mengundang dan mengajak para senimanan Bandung Raya dan masyarakat luas untuk hadir.

Selain pameran hasil lukisan, kita juga akan melakukan lelang karya lukisan.  Nanti hasil lelang lukisan sebesar 20% akan kita sumbangkan ke panti asuhan sosial Muhammadya Bandung.  Untuk itu, bagi masyarakat yang berminat untuk membeli hasil lukisan, silakan ikut lelang lukisan, tandasnya, (sein/yad)
 


Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :


  1. ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbo*k, Pok*r, CEME, C*PS*, DOMIN*, C*sin*
    AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
    BBM : D89CC515
    www*(.)Bolavada(.)*com
    www.bandaragenjudi.com

    ReplyDelete