Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satpol PP Pastikan Tidak Ada PKL di Bawah Skywalk Cihampelas

Rabu, 01 Februari 2017 | 20:03 WIB Last Updated 2017-02-02T13:04:17Z
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Walikota Bandung Ridwan Kamil direncanakan pada Sabtu, (04/02) mendatang, akan meresmikan penggunaan Skywalk Cihampelas yang diperuntukan bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama berjualan di sepanjang jalan Cihampelas. Skywalk Cihampelas memiliki 192 kios yang telah disiapkan oleh pemerintah kota Bandung.

Menurut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Dadang Iriana, terkait akan diresmikannya Skywalk Cihampelas, untuk itu, pihaknya memastikan tidak akan ada lagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bawah Skywalk Cihampelas. Per hari ini, Rabu (01/02), semua PKL terdaftar sudah harus menempati 192 kios yang disediakan pemerintah kota. Jika masih ada pedagang yang membandel, satuannya akan bekerja sama dengan koordinator pedagang Cihampelas untuk melakukan penertiban

"Hampir semua sudah pindah (ke atas Skywalk). Yang jadi persoalan, ada pedagang asongan yang sebelumnya nebeng ingin ikut naik ke atas. Tapi saya minta ditertibkan ke Pak Agus selaku koordinator," tutur Dadang di Pendopo Kota Bandung, Rabu (01/02).

Ia mengaku telah menjalin kesepakatan dengan koordinator pedagang untuk bersama-sama menertibkan para PKL yang tidak sesuai haknya untuk berjualan di Cihampelas. Mulai Selasa, 31 Januari 2017 lalu, para PKL yang telah terdata sudah mulai memindahkan lapaknya ke kios-kios yang disediakan.

Dadang mengatakan akan memantau situasi Cihampelas hingga hari Jumat, sehari sebelum peresmian dilakukan. Jika hingga waktu tertentu masih ada PKL yang tidak menaati aturan, pihaknya terpaksa harus mengambil tindakan.

"Kami mengantisipasi, makanya kami bicara dengan koordinator PKL untuk menghindari PKL baru, dan melakukan pemantauan sama-sama," ucap Dadang.

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil sendiri telah menginstruksikan agar Satpol PP bersiaga di lokasi sepanjang waktu. Ia tidak ingin kecolongan oleh oknum nakal yang bisa mengurangi kondusivitas ekonomi di sana.

Ia ingin usai pemindahan lapak, tidak ada lagi sisa-sisa sampah yang berserakan di bawah Skywalk.

"Pastikan bongkar lapak-lapak PKL yang di bawah. Bersihkan dari mulai Advent sampai ke bawah. Nggak boleh lagi (ada pedagang), semua naik ke atas. Jadi nggak ada sisa bambu atau kios, sisa runtah, yang begitu-begitu," tegasnya.

Rencananya, Ridwan akan meresmikan Skywalk Cihampelas pertamanya itu. Dikabarkan, pihaknya tengah melelang pekerjaan Skywalk tahap II untuk dikonstruksi tahun ini. (yad/hms)
×
Berita Terbaru Update