Tembus Pasar Amerika, Tasikmalaya Terus Kembangkan Beras Organik

 Uu RUzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya
TASIKMALAYA, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan beras organik yang dihasilkan dari kabupaten Tasiklamaya memiliki potensi yang cukup tinggi bahkan telah menumbus pasar di Amerika Serikat. Untuk itu, Pemkab Tasikmalaya akan terus mengembangkan dan membudidayakan beras organic.

Kini pemkab Tasiklamaya, terus mendorong para petani untuk menamam padi dengan menggunakan unsur organic. Agar beras yang dihasilkan benar-benar beras organic. Dan Alhmadulillah, ternyata masyarakat mulai sadar bahwa beras organic sangat baik untuk kesehatan. Untuk itu, kita akan terus bina para petani, agar dapat menghasilkan beras organic dengan kualitas bagus, harap Bupati Uu RUzhanul Ulum kepada wartawan di Tasikmalaya, Senin (06/02).

Lahan persawahan di kabupaten Tasikmalaya ini masih cukup luas, untuk itu, kita minta kepada para penyuluh pertanian untuk terus membina dan meningkatkan pelatihan para petani, agar produksi padinya dapat meningkat.

"Kami tetap akan mengembangkan pertanian beras organik, karena potensinya cukup tinggi. Petani juga merasa diuntungkan karena harga beras organik cukup tinggi di pasaran" katanya.

Bupati Uu juga mengatakan, beras organik dari Kabupaten Tasikmalaya kini sudah mendapat pelanggan tetap di beberapa negara seperti Amerika, Eropa dan Asia. Setahun, menurut Uu Kabupaten Tasikmalaya bisa menghasilkan lebih dari 200 ton.

Selain itu, keunggulan bibit beras organik dari Tasikmalaya ini mampu menghasilkan 8ton dalam per satu haktarnya, sehingga ini menjadi nilai tambah , sekaligus meningkatkan ekonomi petani beras organik, tuturnya

"Sudah bisa ekspor ke beberapa negara Amerika, Eropa dan Asia. Alhamdulillah kita sudah punya pelanggan tetap dan tren permintaannya terus meningkat dari tahun ke tahun" jelasnya.

Saat ini di kabupaten Tasikmalaya tengah dikembangkan tanaman buah terutama buah Manggis, bahkan hampir setiap musim manggis kita ekspor, tandasnya. (sein/cac).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar