Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Triady Atlet Renang Jabar Peraih 8 Emas Terima Bonus Rp 2,045 Miliar

Rabu, 08 Februari 2017 | 19:18 WIB Last Updated 2017-02-08T12:18:52Z
Triady Fauzi Sidiq, peraih 8 Emas
 terima Bonus Rp.2,045 Miliar
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Atlet renang andalan provinsi Jawa Barat, Triady Fauzi Sidiq yang berhasil menyebet 8 medali Emas dalam ajang PON XIX/2016 yang sekaligus memecahkan rekor PON menerima bonus sebesar Rp2,045 miliar dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyerahan penghargaan dan Bonus bagi Atlet, Menajer, Pelatih dan Mekanik PON XIX dan Peparnas XV secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Bandung, Rabu (08/ 02).

Kedelapan (8) medali emas yang diraih Triady pada PON XIX/2016 terdiri dari dua emas untuk kelas nomor perorangan serta enam untuk nomor beregu. Dengan meraih 8 emas, Triady juga berhasil memecahkan rekor di PON XIX Jawa Barat.

Usai menerima penghargaan, Triady bersyukur "Alhamdulillah, sangat senang. Bonus ini akan saya memanfaatkan untuk membeli rumah yang nantinya sekaligus untuk tempat usaha, sisanya akan saya tabung untuk modal usaha dibidang property, baik itu tanah maupun bangunan, ujarnya.

Dikatakan, sewaktu PON XIII/2012 Riau dirinya juga mampu menyumbang sebanyak 7 emas bersama rekan-rekan perenang Jabar, bahkan usai PON Riau dirinya beberapa kali dihubungi dan diminta oleh Provinsi Jatim untuk memperkuat im renang Jatim. Nilai ditawarkan dari ratusan juta sampai dua miliaran. Tapi saya tolak, karena sebagai putra Jabar saya bela Jabar, ujarnya.

Saat dinya, apa aktivitas pasca PON, Triady mengatakan dirinya usai PON, langsung ditarik masuk Pelatnas dan berlatih keras di Bali untuk persiapan di ajang SEA Games 2017 di Malaysia dan Asia Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Sebagai pahlawan olahraga Renang, tentunya saya akan berjuang keras untuk meraih prestasi terbaik demi Indonesia, baik pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, tandas Triadi mahasiswa semester VI Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bandung. (husein).
×
Berita Terbaru Update