Venue Sasana Tinju Pelabuhan Ratu “Ambruk” Diterpa Angin Puting Beliung

 
Komisi IV DPRD Jabar tinjau venue Sasana Tinju "Ambruk"
(foto : Ist)
SUKABUMI, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Komisi IV DPRD melakukan kunjungan kerja ke komplek olahraga Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi yang sempat diterjang angin puting pekan lalu, telah memporak porandakan perkantoran Dinas Kebudayaan-Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kab Sukabumi dan Venue/ Sasana Tinju “ambruk”.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, H. Daddy Rohanady, hari ini, Jum’at (17/02) Komisi IV dipimpin Wakil Ketua DPRD Jabar Abdul Haris Bobihoe, Ketua Komisi Siti Aisyah, dan Sekretaris beserta beberapa anggota Komisi IV sengaja melakukan kunjungan kerja ke komplek Olahraga Terpadu Pelabuhan Ratu di Kabupaten Sukabumi. Kunjungan kita ini, terkait adanya laporan telah terjadi kerusakan gedung perkantoran Disbudpora Sukabumi dan Venue Tinju akibat diterjang angina putting beliung.

Angin putting beliung pada Senin, (06/02) menerjang perkantoran Disbudpora Kab Sukabumi, bahkan beberapa atap dan pintu kantor Disbudpora terbang cukup jauh. Bahkan beberapa berkas didalam kantor juga ikut berterbangan keluar kantor.

Sedangkan kejadian kedua, terjadi pada hari Kamis (09/02) menerpa Venue Sasana Tinju. Beberapa kanopi dan dinding penutup bagian atas juga porak poranda “Ambruk” diterjang angin putting beliung, ujar Daddy kepada faktabandungraya.com saat ditemui di DPRD Jabar, usai meniinjau kerusakan di komplek olahraga terpadu Pelabuhan Ratu, Kab Sukabumi, Jum’at (17/02).

Daddy mengatakan berdasarkan keterangan Kadisbudpora Sukabumi pak Iwan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan Polres Kab Sukabumi bersama tim Teknik tengah melakukan kajian soal musibah yang menerpa Kontor Disbudpora dan venue Sasana Tinju. Sehingga belum dapat dipastikan seberapa besar kerugian yang diakibarkan oleh terjangan angin putting beliung, tersebut, ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil tinjauan Komisi IV DPRD Jabar khususnya soal kerusakan venue Sasana Tinju yang dibangun oleh Pemprov Jabar dalam menghadapi PON XIX/2016 lalu, yang memakan anggaran sebesar Rp.33,5 miliar dari APBD Jabar, tingkat kerusakannya tidak begitu parah, tapi harus segera diperbaiki. Karena kalau dibiarkan berlama-lama dapat menambah tingkat kerusakan dan beban perbaikan jadi bertambah.

Saat ini venue Sasana Tinju tersebut, sudah diserahkan ke pemerintah kabupaten Sukabumi, untuk kita minta Pemkab Sukabumi segera menganggarakan dana untuk perbaikan kantor Disbudpora dan venue Sasana Tinjau. Kalau memang tidak sanggup, tadi juga kita minta Kadisbudpora untuk membuat proposal melalui Bupati ditujukan ke Gubernur. Hal ini, agar segera diperbaiki, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Daddy juga meminta pemerintah provinsi untuk segera melakukan MoU untuk penyerahan venue yang tersebar di beberapa Kab/kota pasca digunakan kegiatan PON XIX/ Peparnas XV 2016 lalu. Hal ini, agar beban biaya pemiliharaan venue-venue tersebut tidak lagi menjadi beban APBD Jabar, tandasnya. (husein).
 

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment