Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Demiz Siap Diusung Parpol Manapun Dalam Pilgub Jabar 2018

Senin, 20 Maret 2017 | 19:16 WIB Last Updated 2017-03-20T12:16:39Z
Demiz siap maju dlm Pilgub Jabar 2018
(foto : husein)
 JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menanggapi santai ketika dimintai tanggapan terkait keseriusannya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Demiz mengaku, dirinya kini telah berkomunikasi dengan beberapa pengurus petinggi Parpol dan bahkan ada juga beberapa pengurus DPD/DPW Parpol yang sudah mendatangai dirinya.

Namun, sampai kini belum ada pembicaraan lebih mendetail menyangkut persyaratan dan kesepahaman. Baru sebatas silaturahmi yang menanyakan keseriusan dan kesiapan untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018, kata Demiz kepada wartawan saat ditemui usai sidang Paripurna laporan hasil Reses anggota DPRD Jabar, Senin (20/03).

Demiz mengaku dirinya sudah pernah ketemu langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subiakto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), termasuk juga dengan parpol lainnya. Bahkan saya pernah diundang ke rumah pak Prabowo di Hambalang dank e rumah pak SBY di Cikees.

“Cukup banyak yang kita bicarakan tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan Jabar, bukan hanya semata soal Pilgub 2018. Apalagi waktunya masih cukup panjang”, ujarnya.

Sementara itu, menanggapi soal telah diklarasikannya Ridwan Kamil oleh Partai Nasdem di Bandung, Minggu kemarin, Demiz secara diplomatis mengatakan, boleh-boleh saja.

Saat ditanya lebih lanjut, Apakah bapak bersedia disandingkan dengan Ridwan Kamil, soal bersanding dengan siapa saja bagi saya tidak ada masalah, dan itu saya serahkan sepenuhnya kepada Parpol yang akan mengusung saya nanti, kilah Demiz.

Seandainya hanya ada dua pasangan, apakah Demiz siap haed to head dengan Ridwan Kamil ?.... , Jangankan head to head, lawan kotak kosongkan saya siap, ujarnya sembari bercanda.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Ricky Kurniawan LC, mengatakan, sampai saat ini Partai Gerindra tengah melakukan penjaringan untuk calon Pilgub. Ada beberapa nama yang sudah masuk dalam penjaringan diantaranya, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi, Demiz, Ridwan Kamil, Netty Heryawan, Dede Yusuf dan masih ada nama lainnya.

Hasil penjaringan ini akan kita saring dan lakukan survey, nantinya hasilnya oleh DPD diserahkan ke DPP, Ketua umumlah (Prabowo-red) yang akan memutaskan siapa yang akan diusung oleh Gartai Gerindra, ujar Ricky yang juga pengurus DPD Gerindra Jabar ini saat ditermui di ruang FPGerindra DPRD Jabar.

Apakah kemungkinan besar Demiz akan diusung Gerindra ?. Soal itu, kata Ricky, masih ada waktu, kita selaku kader tentunya berharap Cagub yang diusung murni kader Gerindra. Karena kita punya pengalaman yang pahit, sewaktu kita usung Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta, dan Ridwan Kamil dalam Pilwalkot Bandung, nyatanya rasa kepeduliannya terhadap partai sangat minim. Padahal Gerindra yang menjadikan Ahok Wagub yang kini jadi Gubernur DKI Jakarta dan Ridwan Kamil jadi Walikota Bandung.

Untuk itu, bila nanti Dewiz jadi diusung Gerindra, kita minta komitmen dan harus bersedia masuk menjadi anggota partai Gerindra, biar semua jelas, tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update