DPRD Jabar Akan Awasi Penyaluran Dana CSR

H.Abdul Haris Bobihoe ( Wakil Ketua DPRD Jabar) (foto:ist)
JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Haris Bobihoe mengatakan, kalangan DPRD Jabar sangat pengapresiasi bentuk kepedulian yang ditunjukan oleh para perusahaan yang berada di wiliayah Jawa Barat.

Menurut Abdul Haris Bobihoe, agar penyaluran dana Corporate Social Cesponsibility (CSR) di lapangan tepat sasaran, maka perlu adanya pengawasan dari Dewan. Bahkwan Dewan akan akan melakukan kajian di lapangan agar CSR ini benar-benar tepat sasaran, saya kira itu yang paling penting.

Hal ini dikatakan Abdul Haris kepada wartawan disela acara penyerahan penghargaan terhadap perusahaan-perusahaan yang telah memberikan CSR-nya, serta Peresmian Bersama Proyek Proyek CSR Jawa Barat, di Hotel Intercontinental, kemarin.

Dikatakan, tujuan program CSR dapat berdampak langsung pada masyarakat dan hal ini sekaligus dapat membantu pemerintah dalam hal pembangunan perekonomian di masyarakat.

Abdul Haris juga mengatakan, kepedulian industri yang ada di Jawa Barat ini luar biasa, sangat membantu karena dengan CSR ini langsung menyentuh masyarakat dan ini membantu pemerintah dalam hal pendanaan karena APBD kita terbatas sehingga CSR ini dapat membantu pemerintah kemudian membangun masyarakat langsung supaya ekonomi di masyarakat dapat terbangun.

Untuk itu, sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab, DPRD Provinsi Jawa Barat akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran dana CSR ini, dan hal ini merupakan salah satu cara dan langkah untuk membuat program CSR ini tepat sasaran.

“Kami dari DPRD akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran dana ini , kami akan melakukan kajian di lapangan agar CSR ini tepat sasaran saya kira itu yang paling penting”. Ujarnya

Selain itu, Abdul Haris juga berharap, perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi mampu meningkatkan lagi kontribusinya. Hal tersebut agar sinergi antara pemerintah dan perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat dapat membantu bahu-membahu membangun perekonomian masyarakat Jawa Barat, tandasnya.

Acara Peresmian Bersama Proyek Proyek CSR Jawa Barat tersebut, yang diselenggarakan oleh Pemprov Jabar melalui Bappeda ini ada untuk ke 6 kalinya. Yang dihadiri sebanyak 100 perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta di wilayah Jawa Barat. Selain itu dalam acara tersebut pun berlangsung pemecahan rekor MURI atas rekor penandatanganan prasasti terbanyak secara serentak. (sein)



Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment