DPRD Jabar Dorong Pemkab Cianjur Wujudkan Jalur Puncak II

Kepala BPJ Wilayah I Cianjur Yongga menjelaskan kepada
Pimpinan DPRD Ade Barkah dan Pimpinan AKD, (foto: ist)  
BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM- Dalam rangka mengatasi tingkat kemacetan yang sering terjadi di jalur wisata puncak, kalangan DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong pemerintah Kabupaten Cianjur untuk dapat segera merealiasikan Jalur Pincak II antara Puncak dan Cianjur. Jalur Puncak II dapat menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan di puncak.

Rombongan DPRD Jabar ke pemkab Cianjur dipimpinan oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surahman, didampingi Pimpinan Alat Kelengakapan Dewan (Komisi, Badan) dan sekitar 30 orang anggota DPRD Jabar, melakukan pertemuan dengan Bupati Cianjur beserta jajaran yang dihadiri juga dari Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah I Cianjur DBMTR Jabar, Yongga beserta jajarannya.

Kedatang rombongan DPRD Jabar ke Cianjur tersebut, dalam agenda melaksanakan program Citra Bakti DPRD Jawa Barat tahun 2017, kemarin.

Pada prinsipnya, DPRD Jabar siap mendorong pemkab Cianjur, untuk dapat segera merealisasikan Jalur Puncak II. Bahkan kita siap tindak lanjuti dengan berkoordinasi kepada pemerintah pusat, terlait kurang mendukungnya Pemkab Bogor, ujar Ade Barkah.

Lebih jauh dikatakannya kedatangan 30-an orang anggota DPRD Jawa Barat dikatakan Ade “Untuk melihat langsung kesiapan lokasi dan mencari solusi atas permasalahan yang menghambat terealisasinya jalur Puncak II karena rencananya sudah bertahun-tahun yang lalu,”Ujarnya.

Ade juga mengatakan, keberadaan jalur puncak II akan mendorong roda perekonomian Cianjur dari berbagai sektor termasuk pariwisata. Bahkan keberadaan jalur tersebut, akan lebih mendekatkan akses dari pusat ke daerah lebih lancar, tidak seperti saat ini dimana kemacetan terus terjadi sehingga waktu perjalanan menjadi lama, yang membuat angka kunjungan berkurang dan roda perekonomian di kawasan wisata Cipanas, terus menurun.

Senada dengan Ade Barkah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan, hasil kegiatan pertemuan dengan Pemkab Cianjur ini, tentunya akan kita bicarakan dengan mitra dalam hal ini Dinas Bina Marga & Tata Ruang ( DBMTR) Jabar.

Program Citra Bakti DPRD Jawa Barat tahun 2017 di Kab Cianjur ini, juga turut dihadiri pihak BPJ Wilayah I Cinjur. Untuk itu, Komisi IV siap mendorong penganggaran dalam APBD Jabar untuk pembelian/ pembebasan lahan Jalur Puncak II, ujar Daddy saat dihubung Fakta Jabar, Senin (06/03).

Sementara itu, Bupati Kabupaten Cianjur Irvan Rivano Muchtar, kepada para pimpinan dewan jabar ini menyatakan, dalam pembangunan jalur puncak II, pihaknya mengharapkan kehadiran anggota dewan untuk membantu membuka komunikasi dengan propinsi dan pusat. Sehingga ketika kendala terjadi antar daerah dapat segera dicarikan solusi yang terbaik.

“Pemkab Cianjur sudah siap dari segala aspek, mulai dari pembebasan lahan hingga komunikasi dengan warga, bahkan Cianjur, telah menyiapkan dana puluhan miliar agar jalur tersebut segera dibangun.”kata Bupati yang pernah menjadi anggota DPRD Jabar (periode : 2014-2019). (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    Bonus 10% All Games Bolavada || Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker ||
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!! ONLY ON : BOLAVADA(dot)com
    BBM : D89CC515
    https://goo.gl/3G0lA8
    https://goo.gl/kbkvXv
    https://goo.gl/JB5DSD

    sabung ayam
    agen terpercaya
    bandar judi

    BalasHapus