Emil: Tingkatkan Kamling Agar Warga Bandung dan Wisatawan Nyaman

Walikota Bandung Ridwan Kamil ( foto: ist)
BANDUNG - Pasca terjadinya ledakan bom panci di kelurahan Arjuna, kecamatan Cicendo Kota Bandung, pada Senin (27/2) lalu. Walikota Bandung Ridwan Kamil meminta seluruh masyarakat dapat meningkatkan keamanan lingkungan. Termasuk juga di sejumlah tempat keramaian dan taman-taman rekreasi di Kota Bandung.

Pemkot Bandung bekerjasama dengan apparat keamanan telah mensiagakan petugas keamanan. Hal ini agar seluruh warga Bandung dan para wisatawan merasa nyaman, ujar Emil kepada wartawan, Rabu (01/03).

Dikatakan, untuk menjaga keamanan, lanjut Emil (sapaan akrab Walikota Bandung) pihak pemkot Bandung telah menugaskan beberapa orang petugas Linmas serta menambah perangkat CCTV. Selain itu, Pemkot Bandung akan membentuk forum anti teror di tingkat RW dan RT, tujuannya untuk mengantisifasi terhadap kemungkinan adanya gangguan keamanan dan radikalisme teroris. "Jadi perangkat RW dan RT, harus sedini mungkin mengantisifasi terhadap radikalisme," ujarnya.

Emil berharap, pihak RW dan RT harus lebih waspada dalam menjaga kemanan lingkungannya. Dan harus mengadakan pendekatan persuasif pada warga, terutama bagi warga yang dianggap tidak bermasyarakat alias kuper.

"Bukan mencurigai tapi pihak RT atau RW harus tahu status warga tersebut, seperti tempat kerja atau profesinya serta dalam kesehariannya dilingkungan sekitar seperti apa," tandasnya. (ronny)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar