Kades Bunbun Minta Perangkat Desa Harus Mengabdikandiri Kepada Masyarakat


KadesCipeundeuy Bunbun Risnandar  (foto: ist)  

KBB, FAKTABANDUNGRAYA.COM, - Dalam melaksanakan pasal 24 ayat 2 peraturan bupati Bandung Barat no 8 tahun 2016 tentang pedoman organisasi Perangkat desa dan berdasarkan pertimbangan maka perlu penetapan keputusan kepala desa tentang pengukuhan dan pengangkatan perangkat desa, Kepala desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang Bunbun Risnandar Sabtu (18/3) adakan Pelantikan dan pengukuhan perangkat desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, yang dilaksanakan di Gor Serbaguna, yang dihadiri camat Padalarang Endang. Hadiat, Babibkantibmas Aiptu Subur, Babinsa Serka A.Darlis dan tokoh masyarakat serta para ketua RW/RT.
Dalam sambutanya Kepala Desa Cipeundeuy Bunbun Risnandar menyampaikan sesuai dengan undang undang yang berlaku,bahwa pengukuhan dan pengangkatan ini dengan harapan bahwa perangkat desa bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Janganlah sekedar serimonial tapi kami berharap perangkat bisa mengimplementasikan dalam melaksanakan tugasnya, apalagi diera globalisasi, haruslah bersaing secara cermat dalam membuat administrasi,"terangnya.

Disamping itu,lanjut Bunbun, bahwa desa bukanlah milik desa semata melainkan desa merupakan milik masyarakat desa cipeundeuy, sehingga kami berharap dengan pelantikan dan pengukuhan yang merupakan pertama kali dilaksanakan secara formal harus dijadikan jati dirinya baik secara individu maupun kebersamaan bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat secara amanah,"tegasnya.

Sementara itu, Camat Padalarang Endang Hadiat dalam amanatnya menuturkan, Selamat kepada perangkat desa yang mana secara formal baru pertama kali dilaksanakan,besar harapan kinerja yang sudah baik harus dipertahankan adapun yang kurang harus bisa diperbaiki, janganlah malu bertanya apabila ada kekurangan, tanyakan kepada yang lebih mampu hal itu demi kemajuan semata,untuk mengantarkan desa cipeundeuy kedepan lebih baik lagi"tuturnya.

Lebih dari itu sambung Endang, Sesuai dengan Tupoksinya perangkat desa harus dipahami dan memahami untuk itulah kiranya harus banyak belajar terutama kepada yang baru dan kepada yang sudah lama harus terus ditingkatkan kemampuanya, Tingkatkan K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) secara bertahap apalagi amanat bupati Kabupaten Bandung Barat bahwa tiga kecamatan yang diantaranya kecamatan Lembang, Ngamprah dan kecamatan Padalarang.diharapkan sebagai barometernya harus lebih maju sebagai penopang ibukotanya Kabupaten Bandung Barat,"pungkasnya, (trs/ari)


Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar