Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Majukan Pariwisata Ciayumakuning, ASPPI Gelar West Java Travel Mart 2017

Minggu, 12 Maret 2017 | 18:10 WIB Last Updated 2017-03-12T11:12:08Z
ASPPI Wilayah Cirebon akan gelar West Java Travel Mart 2017
pada 12 s.d 14 Mei 2017. (foto : husein) 
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM, - Provinsi Jawa Barat memiliki berbagai destinasi dan potensi wisata yang belum tersosialisasikan/ terpomosikan sehingga secara meluas dan merata. Bahkan beberapa objek wisata terutama di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning). Untuk itu para pelaku pariwisata yang tergabung dalam Assosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), pada 12 s.d 14 Mei 2017 mendatang akan menggelar West Java Travel Mart (WJTM) 2017.
Menurut Ketua ASPPI Jabar Deasz Alexandrie S, kami selaku pelaku periwisata Jabar yang tergabung dalam ASPPI akan terus mendongkrak dan memajukan kepariwisataan di seluruh Jawa Barat. Untuk itu DPD ASPPI Jabar, sangat mendukung penuh program West Java Tarvel Mart (WJTM) 2017 yang diselenggarakan oleh DPC ASPPI Wilayah 3 Cirebon akan di gelar di Cirebon, Majalengka dan Kuningan pada bulan Mei mendatang.

“ Kita menilai, kepariwisataan wilayah Ciayumajakuning memiliki potensi dan destinasi wisata cukup besar, namun sangat disayangkan sampai kini masih kurang tersosialisasikan dan terpromosikan. Untuk itu, kita berharap melalui WJTM 2017, dapat mengangkat potensi wisata Ciayumajakuning, kaata Alex kepada wartawan di grand Pasundan,UM floor Niskala kota Bandung,Minggu(12/3).

Ketua DPC ASPPI wilayah 3 Cirebon, M.Taufiq Hidayat mengatakan, pergelaran WJTM 2017 merupakan lanjutan dari Caruban Travel Mart (CTM) 2016 yang dilakukan DPC ASPPI Cirebon. Namun, ditahun ini kita rubah namanya menjadi WJTM, dengan tujuan agar kepariwisataan Ciayumajakuning lebih terangkat terpromosikan dan lebih terkenalkan.

Selain itu kita juga berharap melalui WJTM 2017 ini, kita dapat mendatangkan travel owner yang berasal dari berbagai daerah baik domestik maupun Internasional yang disebut dengan buyer, yang kedepannya para buyer akan mempromosikan segala potensi wisata yang sudah diperkenalkan di acara West Java Travel Mart (WJTM) 2017 ini. Sehingga wisatawan baik regional maupun mancanegera dapat datang ke Ciayumajakuning.

Taufiq juga berharap, kegiatan WJTM ini dapat terjadi interaksi antara pelaku wisata lokal daerah sebagai seller dengan pelaku Nasional maupun internasional. Selain itu dapat mempromosikan produknya,sehingga akan terjadi peluang bisnis(buyer dan seller) dan meningkatkan nilai jual pariwisata Jabar serta menambah pendapatan daerah.

Ditambahkan Agung Hari Sucipto selaku Panitia WJTM 2017, adapun Tujuan WJTM 2017 ini adalah mengangkat dan memajukan pariwisata Ciayumajakuning, untuk itu contentnya adalah business Meeting dan fam trip. Sedangkan kegiatannya berupa Table Top, Explore Majalengka & Kuningan, Caruban Carnival.

Sedang untuk pesertanya bersal dari Para Penyedia Jasa Travel Mart , Biro Perjalanan /Pelaku Wisata Domestic sebanyak 75 Seller; Pelaku Wisata Internasional (25 Seller). Ditambah lagi sebanyak 200 Buyer (Travel Agent Domestic & International)

Kegiatan ini direncakan pada tanggal 12-14 Mei 2017, para peserta nantinya di jemput di bandara husen sastranegara Bandung dan stasiun Kejaksaan Cirebon.Peserta kan di bawa ke destinasi explore paralayang majalengka,

Museum Talaga manggung,Camping camp ground buper si domba Kuningan,visit KUKM dan puncaknya shoetime caruban carnival"Batik Paksi Naga Liman", tandasnya. (sein/edy)
×
Berita Terbaru Update