Mendagri : Smartcity Kota Bandung Jadi percontohan Kota/kab di Indonesia


Mendagri Tjahyo Kumolo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil
(foto :ist)
BANDUNG, - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo mengatakan, keberhasilan pemkota Bandung dalam mengembangkan program Inovasi Smartcitynya, dapat menjadi percontohan bagi seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia. Hal ini sudah terbukti, melalui Smartcity berkembang secara cepat dan membangun tata kelolanya yang efektif.

Menurut Mendagri Tjahyo Kumolo, kemajuan Kota Bandung melalui konsep Smartcitynya, kini Kota Bandung berkebang pesat menuju perubahan yang lebih baik dan pembangunan tata kelolanya yang juga efektif.

Hal ini dikatakan Mendagri Tjahyo Kumolo, saat mengunjungi kantor Wali Kota Bandung yang didampingi Walu Kota Bandung M.Ridwan Kamil dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto di Ruang Tengah Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kora Bandung, Senin (06/03)

Dalam kesempatan tersebut, Tjahyo mengapresiasi dengan kerja keras Pemerintah Kota Bandung dalam membangun sebuah peradaban yang baik, dapat dilihat dari kontruksi tatanan Pemerintah Kota Bandung yang berinovasi dalam menyelesaikan sebuah permasalahan yang terjadi di masyarakat. Hal ini, sangat mengarah sesuai konsep Pemerintah Indonesia yaitu Revolusi Mental, ujarnya.

"Kita sangat apresiasi dengan kinerja Pemerintah Kota Bandung, melalui Wali Kotanya banyak menciptkana inovasi. Dapat terlihat sekarang tidak hanya kontruksi ekoniminya namun, kontruksi sosialnya seperti pemberantasan kemiskinannya dan kemudahan masyarakatnya dalam mengurusi perizinan," ujarnya.

Tjahyo menyebutkan ,keberadaan Kota Bandung sangat khusus karena disebut sebagai Kota Sejarah, Kota Wisata, Kota Pendidikan sehingga potensi yang terdapat sangatlah banyak.

"Sebagai negara yang besar Indonesia memiliki banyak kota dan kabupaten yang sangat berpotensi, Kota Bandung menjadi salah satunya, Kota yang banyak menciptakan inovasi, kota lainnya yang menunjukan banyak inovasinya seperti Surabaya, Banyuwangi, Denpasar dan Kabupaten kecil yang saat ini sedang berkembang yaitu Bantaeng," ungkapnya.

Disisi lain, Wali Kota Bandung sangat senang dengan kedatangan Mentri Dalam Negeri, karena ini merupakan pertama kalinya Tjahyo Kumolo menginjakan kakinya di Kantor Wali Kota Bandung.

"Saya senang dengan kedatangan bapak Tjahyo Kunolo, dalam kesempatan ini saya ingin menujukan inovasi yang terdapat di Kota Bandung, dan inipun pertama kalinya bapak mentri mengunjungi Balai Kota Bandung," katanya.

Emil memaparkan sebanyak 400 lebih inovasi yang sudah diciptakan Pemerintah Kota Bandung dalam mengelola Pemerintahan untuk memajukan Kota Bandung ke arah yang lebih baik.

"Alhamdulillah di tiga tahun ini kami memimpin sudah banyak perubahan yang terjadi, dengan smartcity yang menjadi konsep kami, dulu rangking kami dari Menpan RB menduduki 200 sekarang sudah rangking 1 nasional dengan nilai A yaitu 80," tandasnya. (sein/hms).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar