Pangdam III/ Siliwangi Lantik 281 Bintara TNI AD

Pangdam III/Siliwangi sedang memeriksa pasukan sebelum
melantik 281 prajurit Bintara TNI AD. (foto:ist)
BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM- Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra bertindak selaku inspektur upacara yang dilanjutkan dengan pelantikan pajurit TNI AD sebanyak 281 prajurit Bintara di lapangan upacara Secaba Bihbul Rindam III/Siliwangi.

Sebelum dilantik menjadi Bintara TNI AD, sebanyak 281 Prajurit Siliwangi ini telah tuntas mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD selama 3 bulan di Rindam III/Siliwangi. Ke 281 prajurit yang dilantik tersebut berasal dari berbagai satuan jajaran Kodam Siliwangi ini mengikuti pendidikan yang merubah sikap dan prilaku prajurit yang tadinya berpangkat Tamtama menjadi seorang Prajurit dengan Pangkat Bintara.

Pendidikan yang mereka ikuti berbeda dengan pendidikan dasar Militer sebagaimana banyak masyarakat ketahui yaitu merubah seseorang dari sipil menjadi Prajurit, tetapi pendidikan ini adalah merubah diri seorang Prajurit Tamtama kini harus bersikap sebagai seorang Bintara yang Sapta Marga dan memegang teguh sumpah prajurit serta memiliki tugas dan tanggung jawab lebih dibandingkan seorang Tamtama.

Seorang Bintara sesungguhnya adalah seorang Perwira yang tidak dilantik, mereka harus mampu bertindak sebagai seorang Komandan pada tingkat regu, menjadi penghubung antara Perwira dengan anggota yang dipimpinnya, singkat kata Bintara adalah tulang punggung dan prajurit terdepan dalam setiap satuan di jajaran TNI AD.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penutupan ini Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra dan hadir seluruh pejabat Kodam tidak ketinggalan Istri dan keluarga dari para Bintara yang dilantik juga turut hadir.

Pada Upacara tersebut juga diberikan penghargaan kepada Bintara yang menjadi lulusan terbaik atas nama Serda Aryanto dari Yonif 315 Garuda.

Setelah selesai melaksanakan pendidikan dasar Bintara ini selanjutnya mereka akan menuju ke Pusat Pendidikan Kecabangan dimana nantinya mereka akan dilatih sesuai dengan spesialisasi Korps Kecabangan TNI AD dan pada akhirnya mereka akan ditempatkan disatuan satuan diseluruh Penjuru Tanah Air. (sein/pen)
  

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar