Pemkab Bandung Barat Tetap Berikan Perhatian Terhadap SMA/SMK

BANDUNG BARAT - Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Bandung Barat, Drs. Maman S. Sunjaya, M. Si mengatakan, meskipun pengelolaan pendidikan jenjang SMA/SMK sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi, namun, Pemerintah Kab. Bandung Barat tetap memberikan perhatian kepada jenjang Pendidikan SMA/SMK berupa beasiswa. Hal ini penting agar para pelajar SMA/SMK warga KBB dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Menurut Maman, jumlah pelajar SMA/SMK di Bandung Barat cukup banyak, untuk itu, walaupun SMA/SMK sudah dikelola oleh provinsi, Pemkab Bandung Barat tetap memberikan perhatian. Karena kita ingin, para lulusan SMA/SMK yang berprestasi tetap dapat melanjutklan ke jenjang yang lebih tinggi terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

"Walaupun pengelolaannya sudah menjadi tanggung jawab Pemprov, tapi para siswanya tetap warga Kab. Bandung Barat. Jadi kami tetap berkewajiban memberikan perhatian pada mereka," ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Bandung Barat, Drs. Maman S. Sunjaya, M. Si dalam pelantikan dan rapat kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se Kab. Bandung Barat di Padalarang, Sabtu (11/3) yang lalu.

Dikatakan Maman, pada tahun 2017 ini, Pemkab Bandung Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp.10 miliar untuk program beasiswa. Dana beasiswa tersebut diperuntukan untuk membayar biaya pendidikan hingga akomodasi serta biaya transportasi selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Karena menurutnya, dalam konteks pembangunan yang disusun dalam Visi Kab. Bandung Barat CERMAT yang dijadikan obyek utama adalah pembangunan manusianya.

Sedangkan pembangunan fisik infrastruktur hanya sarana pependukun "Dengan didukung oleh seluruh sumber daya yang ada, pembangunan manusia di Kab. Bandung Barat diharapkan bisa melahirkan manusia unggul serta generasi yang berakhlakul karimah dengan menerapkan norma-norma yang ada," harapnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kab. Bandung Barat, H. Deni Maryana menuturkan bahwa siswa SMK dipersiapkan untuk terjun langsung di dunia kerja, namun Ia menyayangkan masih banyaknya lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan meski dunia industri Kab. Bandung Barat cukup banyak.

"Kami akan bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kab. Bandung Barat agar melakukan pengkondisian lebih lanjut dengan para pengusaha, sehingga lulusan SMK bisa terserap dunia kerja lebih banyak dan lebih baik lagi, Bahkan, agar para lulusan SMK lebih banyak diserap oleh dunia industri, pihak MKKS dan Kadin akan menggelar bursa kerja secara berkala yang diperuntukan khusus lulusan SMK di Kab. Bandung Barat,"pungkasnya (trs/ari)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar