Peringati 71 Tahun BLA, PWI Pokja Kota Bandung Gelar Busana Perjuangan


Pasanggiri Busana Perjuangan BLA 2017
Ketua PWI Pokja Kota Bandung Hardiyansyah
BANDUNG,- Dalam rangka memperingati peristiwa Bandung Lautan Api ke-71 tahun 2017, PWI Pokja Kota Bandung bekerjsama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menyelenggarakan “Pasanggiri Busana Perjuangan Bandung Lautan Api” antar-SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, bertempat di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No. 2 Bandung, Sabtu (18/03).
Acara Pasanggiri Busana Perjuangan BLA antar-SKPD dibuka oleh Assisten Bid Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bandung H.Iming Ahmad mewakili Walikota Bandung Ridwan Kamil, diikuti sebanyak 56 peserta dari SKPD dan Kecamatan berlenggang-lenggok bergaya bak peragawan/ peragawati di atas catwalk dengan menggunakan busana-busana khas perjuangan zaman dulu.

Dalam sambutan Walikota Bandung yang disampaikan Iming Ahmad mengatakan, kegiatan Pasanggiri Busana Perjuangan BLA 2017, yang diselenggerakan oleh PWI Pokja Kota Bandung bekerjasama dengan Disbudpar kota Bandung, sangat penting sebagai memupuk budaya kompetisi yang sehat dan berkualitas, yang sekaligus mengingatkan nilai-nilai perjuangan BLA bagi kehidupan generasi sekarang dan akan datang.

Selain ini kegiatan ini juga diharapkan mampu menopang upaya bersama mewujudkan Bandung Jaura yang unggul, nyaman Sejehtera melalui penguatan peran smart city.

Walikota juga mengapresiasi kegiatan Pasanggiri Busana Perjuangan ini, dan mudah-mudahan nilai kejuangan dan pengorbanan yang telah diwariskan para pahlawan saat berjuang dipresitiwa BLA dapat menguatkan mata rantai perjuangan generasi sekarang. Sekaligus momentum menguatkan peran wartawan serta memperkokoh kemitraan antara PWI Pokja Kota Bandung dengan Pemkot Bandung, ujarnya.

Saya berharap, wartawan yang tergabung dalam PWI Pokja Kota Bandung untuk tetap menyampaikan berita-berita dan informasi yang benar,akurat, berimbang dan bertanggungjawab, serta berdampak meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan penanganan persoalan social, ekonomi dan lingkungan.

Emil juga mengingatkan dan mengajak seluruh warga warga Bandung untuk tidak mudah terhasut oleh berita-berita bohong atau Hoax yang ditebar melalui media sosial, yang bersifat provokasi paham-paham terorisme dan radikalisme. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, Ketua PWI Pokja Kota Bandung Hardiyansyah (Andhy), mengatakan, kegiatan Pasanggiri Busana Perjuangan BLA antar SKPD se Kota Bandung ini, merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh PWI Pokja Kota Bandung massa bakti 2017-2020, bekerjasama dengan Disbudpar dan disponsori oleh Bank BJB.

Adapun alasan kenapa kita mengambil kegiatan Pasanggiri Busana Perjuangan BLA, karena akhir-akhir ini, masyarakat khususnya kalangan generasi mudah sudah semakin luntur jiwa nasionalisme dan memaknai nilai-nilai perjuangan dan kejuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan khususnya yang terjadi dalam peristiwa BLA 71 tahun silam. Hal ini terbukti, sewaktu, Tim Juri memberikan pertanyaan kepada peserta tentang nilai-nilai kejuangan dan nama Pahlawan Kota Bandung serta mantan walikota Bandung, ternyata manyoritas salah dalam menjawab.

Sedangkan terkait dengan hadiah yang diberikan berupa Tropy Walikota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung dan dari Bank BJB. Selain tropy, PWI Pokja Kota Bandung selaku panitia penyelenggara telah menyiapkan uang jumlahnya jutaan rupiah bagi peserta yang juara., tandasnya.

Berikut nama pemenang Pasanggiri Busana Perjuangan antar SKPD se kota Bandung :

Juara I : Muhammmad Nur Dandi perwakilan dari Kecamatan Sukajadi; Juara II : Widi Munajad dari Bagian pelayanan pengadaan Setda; Juara III : Fahlak perwakilan dari Humas Setda ; Juara Harapan : Ai Kuniasiah perwakilan dari Kecamatan Ujung Berung dan Juara Pavorit : Fitri Sri dari kecamatan Lengkong. Sedangkan supporter paling heboh diraih oleh Dinas Satpol PPP, PDAM Tirta Wening dan Kecamatan Lengkong. (sein)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment