Seleksi Jabatan Esslon II Jangan Dijadikan Alat Politik

Pemerhati Pembangunan KBB Ir.Gaston Barus

PADALARANG, FAKTABANDUNGRAYA.COM, – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, kini tengah melakuan open bidding bagi pejabat esselon II. Hal ini sebagaimana dimanahkan dalam Permenpan - Nomor 13 tahun 2014 serta Undang - Undang ASN. Hal ini untuk dapat menghasilkan pejabat esselon II yang betul-betul memiliki kapabelitas yang memiliki besik pengetahuan di bidangnya masing-masing, demi kemajuan pembangunan KBB dan masyarakat.

Kita sebagai warga KBB tentunya sangat mendukung Pemkab Bandung Barat dalam menciptkan pemerintahan yang bersih (Good Gapermen) yang bebas dari unsur Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN). Karena selama ini cukup banyak penjabat di KBB yang terlibat permaslahan hukum, kata Gaston Barus kepada HU Fakta Jabar di Padalarang, Senin (20/03).

Dikatakan, menyikapi situasi dikabupaten Bandung Barat lanjut Gaston, Sekarang proses seleksi terbuka(Open Bidding) ini banyak hal yang mejadi pertanyaan masyarakat, bahwa beberapa tahapan proses yang mengikuti open bidding baik berasal dari internal maupun external (Non PNS). Namun, anehnya sampai kini masyarakat tidak tahu apa yang diujikan dalam uji Kompetensi dan kemampuan peserta.

Hal ini, seperti masih menjadi rahasia pemegang kekuasaan dikabupaten Bandung Barat (Bupati-red), sehingga ada indikasi beberapa peserta yang mengikuti Open Bidding masih ada yang terlibat proses hukum yang terindikasi korupsi, ujar Gaston.

Lebih lanjut ia mengatakan, proses promosi terbuka ini, akan melindungi Pegawai Negri Sipil (PNS) dari Interpensi polikitik. Selain itu untuk meningkatkan profesionalisme dan dapat bermangfaat bagi pelayanan pablik yang ada dikabupaten Bandung Barat.

Gaston berharap, pemerintah KBB benar-benar dapat menerapkan undang-undang No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publkik, untuk itu, Masyarakat menunggu keterbukaan informasi tentang pelaksana Open Bidding yang sedang dilaksanakan sekarang.

Jangan sampai reformasi birokrasin di KBB tidak menuntaskan permasalahan, yang pada intinya masyarakat KBB tidak mau pejabat yang lolos tidak sesuai dengan Sumber Daya Manusianya (SDM) dalam memangku jabatanya yang diemban, apalagi pejabat yang bersangkutan tersangkut masalah hokum, tandasnya. (Trs/ari)




Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :

  1. AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    Bonus 10% All Games Bolavada || Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker ||
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!! ONLY ON : BOLAVADA(dot)com
    BBM : D89CC515

    https://goo.gl/3G0lA8
    https://goo.gl/kbkvXv
    http://pintient.com/3Eq3
    http://pintient.com/3EqP

    sabung ayam
    agen terpercaya
    bandar judi

    ReplyDelete