Tingkatkan Pelayanan Publik, Dishub KBB Gelar Pembinaan Pegawai

BANDUNG BARAT - Untuk meningkatkan pelayanan public, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (Dishub KBB) adakan Pembinaan pegawai, petugas lapangan, juru parkir dan pemungut Retribusi dilingkungan Dinas Perhubungan, yang dilaksanakan di Ballroom Lt IV Gedung B Komplek Perkantoran Kabupaten Bandung Barat Ngamprah Rabu (01/3).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Ade Komarudin selaku penanggung jawab menuturkan, dari 400 orang yang ada dilingkungan Dishub diharuskan mengikuti kegiatan pembinaan pegawai. Karena kegiatan ini merupakan suatu pembinaan terutama juru parkir, koordinator Retribusi perlu adanya, evaluasi dan penertiban pengelolaan termasuk peningkatan serta penataan terminal sehingga target PAD tahun 2017 akan tercapai,ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat H Abubakar meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat sebagai tahap awal ada satu terminal yang bisa mencitrakan Bandung Barat sehat" selain masalah laik tidaknya kendaraan, hal yang perlu diperhatikan adalah dalam berlalu lintas dengan kedisiplinan para pengemudi termasuk juga para penumpang tidak boleh mengabaikan himbauan yang diterapkan melalui sticker dilarang merokok, yang sudah di terapkan.

Sedangkan terkait para juru parkir Abubakar menambahkan, bahwa peran mereka jangan dianggap remeh, karena mereka ikut andil untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas, mereka juga bisa dianggap sebagai duta bagi wisatawan" melalui pembinaan ini diharapkan mereka bisa memahami tentang disiplin berlalu lintas serta bisa menciptakan suasana yang sehat," pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan, Ketua Forum Bandung Barat Hj Elin. S Abubakar meminta kepada para pengguna agar bisa menciptakan lingkungan yang sehat pada saat berlalu lintas salah satunya mengajak kepada para supir terutama supir angkutan saat berkendaraan harus bebas dari narkoba dan asap rokok, sedangkan dalam kontek Bandung Barat sehat masih kata Elin pihaknya terus mengkampanyekan dengan mengajak semua pihak agar bisa menjaga lingkungan yang sehat dan baik tidak terkecuali di lingkungan Dishub,"terangnya. (trs/ari)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment