Transformasi Humas Jabar Jadi Humas Modern

Kabag Publikasi Pemprov Jabar, terima penghargaan PRIA 2017
(foto : ist)
BANDUNG,- Kepala Bagian Publikasi Pemprov Jabar, Ade Sukalsah mengatakan bahwa selama tahun 2016, Humas Jabar memang telah berbenah diri. Persepsi humas pemerintah hanya sebagai pembawa pesan pimpinan dan tukang kliping berita berhasil diubah. Humas Jabar telah bertransformasi menjadi sebuah organisasi yang modern yang mengutamakan komunikasi dua arah. Selain itu, Humas Jabar juga berhasil mengoptimalkan fungsi strategisnya dalam roda pemerintahan.

“Humas Jabar menyadari bahwa tuntutan masyarakat semakin tinggi dalam kebutuhan informasi yang transparan, akurat dan cepat, maka dari itu, selama tahun 2016, kami melakukan pembenahan di berbagai aspek agar kinerja Humas Jabar dapat semakin baik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Ade kepada awak media di Gedung Sate,kemarin.

Ade menambahkan bahwa fungsi-fungsi strategis humas seperti perencanaan, pelaksanaan, koordinasi dan supervisi, advokasi serta evaluasi sudah mulai terbentuk. Diharapkan pada tahun 2017 ini, fungsi strategis tersebut dapat berjalan secara optimal dan mampu mendukung pencapaian visi dan misi pemerintah provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakan, pada tahun 2016, Humas Jabar juga telah berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan, antara lain dalam pengelolaan media sosial terbaik dalam ajang Kominfo Award 2016, Anugerah Media Humas Terbaik dalam ajang Bakohumas 2016 dan media relation 2016 versi lembaga survey Indonesia Indikator.

Untuk itu, kedepannya, Humas Jabar akan melakukan peningkatan efektifitas dan efisiensi kinerja dengan mengedepankan beberapa aspek, yaitu melakukan riset dan survey yang dapat dijadikan acuan penyusunan program, optimalisasi media sosial, memperkuat kemitraan dan fokus pada strategi kehumasan yang berorientasi pada dampak,” tandasnya. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment