Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Senang, Ruas Jalan Padalarang-Purwakarta Segera Diperbaiki

Rabu, 08 Maret 2017 | 13:38 WIB Last Updated 2017-03-08T06:39:37Z
kondisi kerusakan jalan Padalarang-Purwakarta, segera diperbaiki
(foto : ist)
PURWAKARTA, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Sejak rusaknya Tol Purwalenyi tepatnya di Jempatan Cisomang Purwakarta beberapa waktu lalu, semua kendaraan truck dialihkan ke ruas jalan biasa yaitu jalan nasional Padalarang-Purwakarta. Sehingga, ruas jalan tersebut jadi tusak parah. Namun, berkat keluahan warga dan maraknya dipublikasikan, akhirnya pihak Dinas Bina Marga dan Tata Ruang ( DBMTR) Jabar akan segera diperbaiki.

Ruas jalan Nasional Padalarang-Purwakarta, yang merupakan kewenangan provinsi Jabar itu, kini segera diperbaiki. Hal tersebut dikatakan berdasarkan pantauan www.faktabandungraya.com, Rabu (8/3) saat ini sudah ada beberapa alat berat seperti, stomwalls, backcoe dan kendaraan berat hotmix.

Alat berat dari DBMTR Jabar tersebut, kini sudah berada dibahu jalan di sekitar km 42 atau daerah Wadon Kabupaten Bandung Barat.

Namun demikian belum dapat dipastikan kapan perbaikan ruas jalan tersebut dikerjakan dan sampai berita ini dimuat belum ada informasi atau kepastian kapan perbaikan akan dimulai.

Sementara pihak DBMTR Jabar, melalui Balai Pengelolaan Jalan dan Jembatan (BPJ) Wilayah III Bandung, belum ada keterangan lebih lanjut terkait perbaikan jalan Padalarang-Purwakarta.

Beberapa warga disekitar lokasi jalan Padalarang-Purwakarta, menyambut gembira karena tidak lama lagi tutur mereka, ruas jalan tersebut akan mulus kembali.

Asep Jajang (45), menuturkan kondisi jalan Padalarang-Purwakarta, sebelumnya selalu dalam kondisi baik dan mantap. Namun lanjutnya, sejak jembatan Cisomang (Tol Purbaleunyi) mengalami keruskan akibat pergeseran tiang, maka praktis semua kendaraan besar beralih ke ruas jalan Padalarang-Purwakarta, ungkapnya.

Sejak saat itu pula atau pasca perbaikan jembatan Cisomang, maka kondisi jalan mulai mengalami kerusakan, seperti berlobang dan bergelombang, sehingga sangat rentan terjadi kecelakaan terutama pada malam hari, imbuh Asep.

"Tapi Alhamdulillah, nampaknya kerusakan jalan ini akan segera diperbaiki," ujar Asep, seraya diamini oleh beberapa warga lainnya. (rony)
×
Berita Terbaru Update