Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waspadalah !!!! Modus Penculik Anak, Pura-pura Gila

Kamis, 16 Maret 2017 | 18:39 WIB Last Updated 2017-03-17T02:46:44Z
BANDUNG BARAT – Isu Pendulikan anak dibawah 10 tahun bukan sekedar isapan jempol belaka, hal ini terjadi di Kota Cimahi. Seorang anak telah dimasukan didalam karung oleh orang yang berpura sebagai orang gila.

Peristiwa penculikan anak di kota Cimahi terjadi sekitar pukul 13.00 di daerah pojok Cimahi, dimana warga mencurigai isi dalam karung seorang pemulung. Saat ditanyai orang tersebut berpura-pura gila, namun, digeledah ternyata didalam karungnya ditemukan seorang anak. Akhirnya anak tersebut sudah dalam keadaan pingsan tapi dapat diselamatkan dan ybs diamankan di kantor Polres Cimahi, untuk diproses lebih lanjut.

Peristiwa penducikan anak di Kota Cimahi ini, merupakan bukti nyata, untuk itu, para orang tua dihimbau untuk tetap waspada dan memperhatikan anak saat sedang bermain. Untuk itu, Bunda PAUD Kab. Bandung Barat, Hj. Elin S. Abubakar , menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama para orang tua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Karena menurutnya, penculikan bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja serta kapan saja.

"Tidak bisa dipungkiri pelaku penculikan mungkin berada disekitar lingkungan kita tinggal. Jadi, saya menghimbau kepada para orangtua dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaanya, Jangan sampai anak-anak kita menjadi korban penculikan, " ungkap Elin ketika menyampaikan sambutannya pada acara Polisi Sahabat Anak di SPN Polda Jabar Cisarua, Kamis (16/3)

Lebih lanjut Elin, Dengan terus berkembangnya berita penculikan tersebut membuat para orangtua cemas dan takut membiarkan anaknya berada diluar rumah. Oleh karena itu, Elin meminta para orangtua dan masyarakat untuk melakukan pengawasan lebih intens lagi terhadap aktifitas anak-anaknya ketika berada diluar rumah.
"Jika ada orang mencurigakan disekitar kita, segera laporkan pada aparat hukum, atau RT/RW setempat untuk kemudian dikoordinasikan dengan aparat penegak hukum terdekat.

Pada kesempatan tersebut, Elin melihat sosok polisi sebagai sahabat masyarakat yang iklas melayani dan mengayomi masyarakat termasuk anak-anak yang kerap bercita-cita menjadi polisi.(trs/ari)
×
Berita Terbaru Update