Yossi : Pengurus Gibas Kota Bandung Terus Kembangkan Organisasi

Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto (foto:ist)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM-Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, mengatakan keberadaan GIBAS sebagai ormas kepemudaan yang memiliki visi perjuangan yaitu mewujudkan kedamaian kemaslahatan, keamanan dan kesejahteraan NKRI. Selain itu, Gibas merupakan salah satu aset yang perlu dikembangkan agar menjadi wadah pembinaan generasi muda yang berintegritas, berkarakter, kebangsaan dan berbudaya.

Oleh karena itu, tuntutan ini relevan dengan kondisi bangsa yang masih dirasakan persoalan sosial ekonomi dan ligkungan yang penanganannya harus diserentak. Selain itu harus melibatkan komponen masyarakat termasuk para pemuda yang tergabung dalam Gibas.

Hal ini dikatakan Sekda kota Bandung Yossi Irianto, dalam sambutannya diacara pelantikan Ketua dan Pengurus Gibas Resort Kota Bandung Massa Bakti 2017 - 2022, di Padepokan Mayang Sunda, Jalan Peta Kota Bandung, Kamis (16/3).

Dikatakan Yossi, Gibas pun sangat kental dengan nama sakral siliwangi. Dengan falsafah, silih asah, silih asih dan silih asuh. Artinya harus memberi warna terhadap proses perubahan dan peradaban yang maju.

"Alhamdulilah sebagian dari nilai nilai perjuangan tadi telah diwujudkan melaui peran Gibas dalam menjembatani hak dan kewajiban warga dalam kehidupan bermasyarakat,"ujarnya.

Oleh karena itu, antara masyarakat dan organisasi harus bisa bersama. Manfaatkan organisasi ini sebaik mugkin dan jadikan sebagai wahana konsolidasi organisasi, sekaligus menginspirasi penyusunan program kerja yang lebih realitas, pintanya.

Sementara itu, Sekjen DPP Gibas Agus Kusnadi menyampaikan, keberadaan Gibas sekarang ini banyak manfaatnya, yaitu memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Alhamdulilah keberadaan Gibas bisa membantu masyarakat dalam hal keamanan serta merangkul warga dalam memberikan kegiatan yang positif,"ujarnya.

Ditambahkan Agus, selain di Bandung, DKI dan Banten, keberadaan Gibas saat ini merambah sampai ke daerah Jawa Tengah.

"Dengan Gibas wilayah Cilacap, Kendal dan Brebes bisa dibuktikan bahwa organisasi ini memiliki kontribusi yang baik,"ujarnya.  (husein)



Berikut susunan Pengurus Gibas Resort Kota Bandung Massa Bakti 2017 – 2022 :

Ketua Umum : Freddy B Sitait

Wakil Ketua l Bidang Organisasi Kaderisasi dan Anggota : Dede Ogi Sumiadinata

Wakil Ketua ll, Bidang Komunikasi Informasi dan Data : Muhammad Ruswandi

Wakil Ketua lll : Danang setiana

Wakil Ketua lV Bidang Jaringan Antar Lembaga : Boyke Iskandar

Wakil Ketua V Bidang Kajian Strategi : Tino Cahyadi

Wakil Ketua Vl Bidang Perlindungan warga masyarakat : Mulyana

Wakil Ketua Vll Bidang Ekonomi : Fran S

Wakil Ketua Vlll Bidang Pemberdayaan Perempuan : Ida Kadarwati.

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment