Apel Dansat 2017 Kodam III/Siliwangi Diikuti 221 Peserta

Pangdam III/Slw Mayjen TNI M Herindra, periksa pasukan
 peserta Apel Dansat 2017. (foto:ist)
KAB.BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM, -  Kodam III/Siliwangi menggelar Apel Dansat tersebar Tahun 2017. Apel Dansat dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra  yang diikuti oleh 221 orang peserta terdiri dari Para Komandan Kodim, Komandan Batalyon, Danden, Danramil dan Pasi Ops yang diselenggarakan dari tanggal 4 sd 6 April 2017.
Adapun tujuan, apel  Dansat ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan di jajaran Kodam III/Siliwangi, sekaligus sebagai forum diskusi para Dansat yang membahas berbagai hal terkait dengan kepemimpinan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang, kata Pangdam Herindra, di Pusdik Secata Pengalengan Kab Bandung, Selasa (4/4).  
Menurut Pangdam, Apel Dansat ini sengaja dilaksanakan di Pangalengan di Pusdik Secata, supaya  nuansa Militer lebih kentara dan dapat  merasakan suasana yang lebih militan sehingga mereka kembali ke alam Militer.
Kegiatan Apel Dansat yang dilaksanakan setiap tahun ini tujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam menentukan kebijakan, juga  untuk menambah soliditas dan kekompakan sesama prajurit serta sebagai sarana untuk saling bertukar pengalaman, ujarnya Pangdam dalam rilis Pendam III/Siliwangi yang diterima faktabandungraya.com .
Dalam arahanannya Pangdam Herindra mengingatkan bahwa sosok pemimpin ditengah-tengah anak buahnya bukanlah untuk ditakuti atau dihindari tetapi ditunggu untuk menciptakan soliditas satuan dan bersama-sama menjaga satuannya.
Hal tersebut sesuai dengan tema " Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi TA.  2017 Kita Mantapkan Peran Dansat Dalam Pembinaan Satuan Untuk Mewujudkan Satuan Yang Siap Operasional.

Pangdam juga menegaskan, dalam pelaksanaan tugasnya seorang Prajurit harus hebat, kuat, jago bela diri dan menembak karena hal tersebut wajib dimiliki oleh setiap prajurit dalam mengahadapi tantangan tugas kedepan. Untuk itu, semua peserta Apel Dansat  diwajibkan mengikuti materi menembak.
Adapun kegiatan Apel Dansat ini, diawali dengan registrasi peserta, pembagian kelompok sindikat sedangkan kegiatan yang dilaksanakan dari bangun tidur adalah olah raga pagi, menerima materi, diskusi, kesmaptaan jasmani dan renang Militer bagi satuan tempur dan banpur menggunakan pakian lengkap PDL, helm dan sejata sedangkan aparat teritorial hanya menggunakan pakain PDL dan menembak dilaksanakan oleh seluruh peserta Apel Dansat Tersebar. (sein/edy).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar