Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atasi Banjir Pagarsih, Pemkot Bandung Akan Buat Basement Retensi Air

Minggu, 23 April 2017 | 13:43 WIB Last Updated 2017-04-23T06:44:52Z
Walikota Bandung Ridwan Kamil (foto:ist)
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-  Selama tahun 2017 ini, wilayah jalan Pagarsih sudah beberapa dilanda banjir. Untuk itu, Pemerintahan Kota Bandung pada tahun ini akan membuat basement retensi air di Jalan Pagarsih. Hal ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan banjir yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut.
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengatakan, seluruh Pagarsih akan saya bongkar, mau dibikin basement, tapi basementnya bukan untuk parkir mobil, tapi untuk parkir air.  Hal ini disampaikan Ridwan Kamil secara langsung kepada warga Pagarsih seusai melaksanakan kegiatan Shalat Subuh Berjamaah di Mesjid Al-Khusyu Jl. Pagarsih Gg. Warga Asih Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung, Minggu (23/04).
Proyek pembangunan Basement Retensi Pagarsih yang telah selesai dilelang sejak awal tahun 2017 lalu diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar 20 miliar Rupiah.
Selama dalam proses pembangunan tentu yang akan mendatangkan berbagai masalah seperti kemacetan. Untuk itu, saya  meminta maaf kepada warga sekitar dan juga kepada warga jalan Pagarsih diminta untuk memahami situasi pembangunan
"Saya minta maaf, mohon pengertiannya, jadi kota ini lagi sakit, mau dikasih obat tapi obatnya rada pahit, mohon maklum ketika proses konstruksi akan ribet," ucap Ridwan.

Ridwan berharap proses pembangunan basement retensi ini dapat diselesaikan secepatnya. "Mudah-mudahan tahun ini selesai," pungkasnya. (hms/sein). 
×
Berita Terbaru Update