Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jabar Kirim Empat Sekolah Sehat Ikuti LSS Tingkat Nasional

Selasa, 11 April 2017 | 18:39 WIB Last Updated 2017-04-11T11:40:28Z
Gubernur Jabar Aher, bersama para juara dan 4 sekolah yang
siap mengikuti LSS tingkat NAsional (foto:ist).
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,  – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, bahwa di Jawa Barat sendiri dari tahun ke tahun program terkait UKS/M terus menunjukan kemajuan, baik dalam hal prestasi sebagai sebagai pemenang terbaik Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional sebagai "the Best of performance", maupun sebagai "the Best of achievment".

Menurut Aher, prestasi di bidang LSS, pelaksanaan program UKS/M di Jawa Barat juga dapat dijadikan sebagai model nasional dalam peningkatan pembiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Untuk itu, minta penyelenggaraan program Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah (UKS/M) agar dijadikan salah satu 'Main concern' pemerintah demi menciptakan iklim belajar yang kondusif baik bagi anak didik maupun pendidik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat memberikan piala, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (11/04).

Dimana selanjutnya, sesuai ketentuan, pemenang pertama LSS tahun 2016 di setiap jenjang akan mewakili Jawa Barat mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 April sampai 21 April 2017.

"Saya menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2017 dan berharap agar sekolah terpilih bisa berbicara banyak di tingkat nasional," Kata Ahmad Heryawan.

"Kita dorong juga mereka agar dapat seoptimal mungkin melakukan persiapan sesuai dengan standar sekolah sehat nasional," Imbuhnya.

Adapun empat sekolah sehat yang akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional diantaranya 1) TK Arrahman Kecamatan Cinere Kota Depok, 2) SD Mutiara Bunda Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, 3) SMP Islam Cendikia Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur, dan 4) SMAN 3 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Pada momen ini, Aher pun mengingatkan agar kegiatan lomba yang digelar ini menjadi pemicu sekolah- sekolah lainnya di Jawa Barat, agar selalu menghadirkan perilaku hidup bersih dan sehat, karena hal tersebutlah yang mendukung kondusifitas aktivitas belajar-mengajar. Supaya pendidikan yang ada bisa menghadirkan generasi unggul di masa yang akan datang,harapnya. (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update