Kevin Lilliana, Puteri Indonesia 2017 Asal Jabar Jadi Ikon “Lingkungan”

Kevin Liliana, peraih Runner Up 1 Putri Indonesia 2017, (foto:ist)
 JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida diagendakan menerima Runner Up I Puteri Indonesia 2017 asal Jawa Barat, Kevin Lilliana di Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung, Selasa (11/4/17).

Sebelum bertemu dengan Gubernur, Kevin bersama dengan Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Komunitas VW Safari, Komunitas Motor Besar Adventure akan pawai berkeliling di Kota Bandung. Pawai mulai start pukul 10.00 WIB dari Kantor Disparbud Jabar Jl. RE. Martadinata 209 Kota Bandung dan Finish di Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung.

Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida menjelaskan saat ini Kevin masih dalam masa karantina di ajang Pemilihan Puteri Indonesia tersebut, dan juga masih ada tugas-tugas yang masih harus diselesaikan sebagai Puteri Indonesia 2017.

"Kepulangan Kevin ke Bandung direncanakan Selasa, 11 April 2017 besok akan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat," katanya.

Ida menjelaskan keberhasilan Kevin ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat, terutama karena salah satu perempuan Jawa Barat bisa menyabet juara Runner Up I di Pemilihan Puteri Indonesia 2017. Di ajang tersebut, Kevin terpilih sebagai Puteri Indonesia lingkungan, yang akan lebih kosen kepada pemeliharaan lingkungan.

"Dengan diraihnya gelar tersebut, Disparbud Jabar berkoordinasi dengan pihak Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD) Jawa Barat, agar kaitan dengan lingkungan hidup Kevin bisa menjadi ikon lingkungan Jawa Barat," jelasnya di Bandung, Senin (10/4/17).

Melalui akun Instagram milik Kevin Lilliana, @kevinlln, Kevin mengungkapkan rasa bahagia meraih gelar tersebut. “Menjadi Puteri Indonesia Lingkungan adalah satu hal yang sangat saya banggakan dan akan menjadi salah satu momen yang paling membahagiakan yang pernah terjadi di kehidupan saya. Terima kasih telah mempercayai saya menyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang akan mewakili Indonesia di ajang kecantikan dunia Miss International,” tulis Kevin.
Selain itu, Kevin juga sangat bersyukur dapat merebut Runner Up I Puteri Indonesia serta mendapat gelar Puteri Indonesia Lingkungan dan mewakili Indonesia di ajang Miss Internasional 2017. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu TBK.

Lebih lanjut Kevin juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan masyarakat Jawa Barat yang senantiasa memberi dukungan, untuk mengharumkan kembali nama Jawa Barat di ajang kecantikan ini hingga meraih juara Runner Up I," katanya.

Kevin Lilliana sang mojang cantik kelahiran Bandung 5 Januari 1996, saat ini masih berstatus Mahasiswi jurusan desain interior Universitas Kristen Maranatha, Bandung, sebelum mengikuti ajang PPI 2017, ternyata telah beberapa kali mengikuti berbagai kompetisi untuk mengasah kemampuannya di dunia model.

Ia tercatat pernah mengikuti pemilihan Gadis Sampul 2012, dan menjadi runner up 1 Mojang Kota Bandung 2015 sekaligus Mojang favorit Kota Bandung 2015. Bahkan dalam PPI 2017, selain dinobatkan sebagai Runner Up I, Kevin juga meraih penghargaan spesial best traditional costume dengan konsep busana topeng klana, sebuah tarian khas Cirebon.

“Selamat dan suskses buat Kevin, sangat pas jadi ikon Lingkungan Jawa Barat”. (sein/hms).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sportbook, Pok*r, C*ME, CAPS*, D*MINO, Casin*
    BBM : D89CC515
    BBM: D*8*9*C*C*5*1*5 Line: B*o*l*a*v*a*d*a* FB: B*o*l*a*v*a*d*a*

    BalasHapus