Mendikbud Hadiri Tahun Emas SMAN 10 Bandung dan Reuni Akbar Alumni

Pelepasan Balon  Tahun Emas dan Reuni Akbar alumni
SMAN 10 Bandung (foto: husein) 
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Dalam rangkaian Peringatan 50 tahun berdirinya SMAN 10 Bandung (tahun 1967), Ikatan Alumni SMAN 10 Bandung bekerjsama Manajemen Sekolah SMAN 10 dengan didukung penuh Komite Sekolah pada tanggal 21-23 April 2017 telah menggelar acara tepang sono atau Reuni Akbar Alumni yang sekaligus merayakan hari ulang tahun ke-50/ Tahun Emas SMAN 10 Bandung, bertempat di SMAN 10 Bandung jalan Cikutra No 77 Bandung, Minggu (23/04).

Selain reuni akbar, dalam tepung lawung alumni tersebut juga diadakan peletakan batu pertama renovasi masjid yang didanai para alumni, peresmian empat ruang kelas baru, dan penanaman pohon, serta pemberian uang kedeudeuh kepada 25 orang siswa berprestasi sebesar Rp.25 juta dan para gurupurna bakti sebesar Rp.25 juta dari Bank Permata Syariah.

Dalam sambutannya Mendikbud Muhadjir Effendi mengatakan bahwa SMA Negeri 10 Bandung merupakan salah satu sekolah yang sudah menghasilkan generasi yang berarti dan berkiprah di negara. Baik sebagai Kyai, Ulama, Cendikiawan, Pejabat Publik, bahkan salah satu alumni SMAN 10 ini kini telah menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Muhadjir Effendi juga mengatakan, temu alumni seperti ini harus dijadikan tradisi bagi sekolah-sekolah lain di Indonesia menurutnya, kegiatan reuni bukan sekadar mengenang masa-masa indah di sekolah namun bisa menjadi contoh bagi generasi selanjutnya. Dengan kebersamaan, akan tercipta energi positif bagi dunia pendidikan dan bisa jadi inspirasi pada adik-adik angkatan.

Untuk itu, saya meminta alumni yang berhasil juga diharapkan rela menyisihkan waktunya untuk bertukar pengalaman, memberi nasihat, dan pengetahuannya kepada peserta didik yang masih sekolah. Selain itu, kegiatan temu alumni ini juga bisa menjadi gerakan menghimpun dana sebagai balas budi para alumni karena telah berhasil dilahirkan dari sekolah asal, taitu SMAN 10 Bandung ini, ujarnya.

Sedangkan Haedar Nashir dalam sambutannya mewakili alumni menajak kepada seluruh alumni untuk terus menjalin silaturahmi dan komunikasi sesama alumni. Mari sama-sama kita dukung program sekolah dan Komite sekolah untuk lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan dan prestasi bagi adik-adik kita yang saat ini masih bersekolah di SMAN 10 ini.

Sekda Jabar Iwa Karniwa, mengatakan ada 4 hal yang perlu ditingkatkan, yaitu pengetahuan/ keterampilan baik komputer maupun bahasa; tingkatkan terus networking/ silaturhmi dan teruslah berbuat kebaikan. selain, itu Iwa juga mengatakan Pemrov Jabar kini terus menggenjot sektor pendidikan, dengan harapan APK Jabar semakin meningkat.

Bambang Haryono selaku Ketua Komite Sekolah mengatakan, pihaknya sangatberterima kasih kepada seluruh alumni SMAN 10 telah telah berperan aktif dalam mendukung kegiatan dan kebutuhan sekolah. Bahkan melalui kegiatan Reuni akbar Alumni ini, kita dapat melakukan menghimpun dana untuk renovasi Masjid, memperbaiki fasilitas sekolah, melakukan penamanan pohon.

Salah satu peran dan fungsi Komite Sekolah itu adalah menghimpun dana dari para alumni, orangtua siswa dan partisipan masyarakat untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pendidikan, ujarnya.

Ketua Panpel Reuni Akbar alumni, M.Iqbal mengatakan, kegiatan reuni akbar alumni dan Tahun Emas SMAN 10 Bandung in hadiri sekitar 5.000 alumni dari seluruh angkatan mulai dari angkatan pertama (1967) sampai angkatan 2016.

Alhamdulillah, kegiatan ini di hadiri langsung Kemendikbud RI , Muhadjir Effendi didampingi Dirjen Dikdasmen beserta Direktur Pembinaan SMA. Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir,Bupati Garut, Rudi Gunawan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar, Setia Untung Arimuladi, Nurul Arifin (aktris dan anggota DPRI-RI), Haris Yuliana (DPRD Jabar), Selly Gantina (mantan DPRD Jabar), dan ada juga Sekda Jabar Iwa Karniwa mewakili Pemprov Jabar. Bhakn ada ratusan alumni SMAN 10 yang sudah menjadi pejabat publik baik di Pusat Provinsi dan Kab/kota. tandasnya/ (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment