PASI Jabar Kirim Atlet Surachman (68) Ikut Atletik Senior di India

Ketua PASI Jabar Yusuf melepas Atlet Tertua
Surachman (68) ikut word maraton, kategori senior
di chandigard India  (foto:ist)
Atlet Tertua Segudang Prestasi & Penghargaan

BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM , - Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Jawa Barat, Yusuf mengirim atlet senior bahkan tertua Surachman (68) mengikuti lomba lari maraton / word maraton , kategori senior di chandigard India utara pada tgl. 9 April 2017.

Menurut Yusuf, atlet atletik Surachman ini adalah atlet segudang prestasi dengan setumpuk penghargaan dari berbagai kejuaraan Atletik Nasional maupun Internasional dengan jumlah perolehan medali mencapai 253 buah.

Kalau dilihat dari usia, Surachman sudah cukup tua yaitu berusia 68 tahun, namun baginya, semangat berlatih dan berjuang dalam berbagai event olahraga khususnya Atletik, baginya tidak ada istilah pantang menyerah. Bahkan pada event multi olahraga PON XIX/2016, sebagai atlet legendaris, Surachman dipercaya sebagai Pembawa Opor Api PON terjauh sepanjang sejarah PON, kata Ketua PASI Jabar Yusuf saat dihubungi Fakta Jabar, Kamis (6/4).

Dikatakan, Kolonel (Purn) Surachman adalah satu-satunya personil TNI yang mendapatkan anugrah Bintang Jasa Nararya kategori Olah Raga dari Prsiden RI yang diserahkan di Istana Negara tahun 2014. Bahkan dalam tahun 2014 juga, Surachman mendapatkan penghargaan Medali Tertinggi bidang olah raga "ADI MANGGALIA KRIDA" dari Menpora 2 Th ber-turut-turut. Selain itu, dia juga mendapatkan penghargaan dari “KONI Award” dari Ketua Umum KONI Pusat sebagai Olahragawan Berprestasi, ungkapnya.

Lebih lanjut Yusuf juga mengatakan, nama Surachman yang pernah mendapatkan penghargaan Indonesia Book Of Record (IBOR) sebagai Pelari Ultra Trail Tertua Indonesia & Dunia, bagi kalangan olahragawan Atletik sudah sangat familiar sehingga sangat wajar kalau mendapatkan predikat “Pelari Ultra Tertua Indonesia”. Bahkan pada Lomba Lari Ultra Marathon 100 Km Th 2014 di Selangor & Negeri Sembilan Malaysia mampu menyabet "Gold Medal Finisher". Medali Emas Lari Master Track Open Internasional Th 2012 di Bangkok Thailand; Juara Pertama Kejuaraan Lari Marathon Master Dunia Th 2010 di California AS.

Selain itu, Surachman adalah orang Indonesia Pertama yang mengikuti Lomba Lari "Vertikal Running" Challenges Internasional Sydney Tower 100 lantai di New South Wales Australia dan mendapat Juara 1 Master, ujarnya.

Dalam berbagai kesempatan, Surachman sering menjadi narasumber sebagai Inspirator & Motivator, baik para komunitas atlet atletik di seluruh Indonesia maupun kalangan TNI. Bahkan pada tahun 2015, Panglima TNI memberikan penghargaan sebagai "Inspirator & Motivator" Prajurit TNI.

“Kita cukup optimis, keikut sertaan Surachman dalam lomba lari maraton / word maraton , kategori senior di chandigard India Utara pada tgl. 9 April 2017 mendatang, akan membawa prestasi terbaik dalam mengharumkan nama Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat pada khususnya di event Atletik tersebut.

Untuk itu, mari kita doakan bersama, semoga perjuangan Surachman di Chandigard India Utara, kembali berprestasi terbaik untuk Indonesia, harapnya. (sein).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment